Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Optimis Penerapan Hukum Islam di Indonesia Bisa Terwujud

Habib Rizieq Optimis Penerapan Hukum Islam di Indonesia Bisa Terwujud

Bandung Seusai diperiksa sebagai tersangka di Mapolda Jawa Barat  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memberi dakwah singkat yang diselipkan dalam konferensi pers, Senin (13/2/2017) malam.

Habib Rizieq Optimis Penerapan Hukum Islam di Indonesia Bisa Terwujud

Habieb Rizieq

Rizieq mengaku ingin meniru jejak dua organisasi besar Islam di Indonesia, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, yang bisa merekomendasikan bahkan memasukkan nilai-nilai hukum Islam dalam undang-undang.

Baca Juga : Cuitan Anas : “Apakah Saya Percaya Pak SBY Adalah Pembela Islam ?”

“Saya dan kawan-kawan di GNPF-MUI, begitu juga khususnya di FPI, ingin mencontoh langkah-langkah senior kami dan orangtua kami, baik NU maupun Muhammadiyah dan Sarekat Islam. Bagaimana melembagakan hukum Allah, melembagakan syariat Islam dalam hukum formal Indonesia secara konstitusional,” kata Rizieq.

Dia menambahkan, Indonesia bisa menghemat uang negara dengan menerapkan hukum Islam.

Sebab, menurut dia hukum Islam sangat praktis.

“Hukum Islam praktis, orang mencuri potong tangan, yang mabuk dicambuk, pembunuh kalau diberlakukan qisas, ya dibunuh. Jadi kita enggak perlu bangun penjara banyak-banyak. Enggak perlu kasih makan para narapidana, enggak perlu membayar sipir-sipir penjara yang menjaga. Bisa melakukan penghematan luar biasa untuk negara,” ungkapnya.

Penghematan yang bisa dilakukan negara menurutnya bisa mencapai angka triliun.

“Ada orang membunuh, penjara 15 tahun. Berarti 15 tahun negara harus memberikan makan, listrik, air, gedung, dan menggaji sipir. Kalau diberlakukan kepada 100.000 pembunuh, berapa triliun kerugian negara? Tetapi kalau pembunuh tersebut divonis hukum mati tinggal kubur enggak perlu penjara, enggak perlu ngasih makan. Kubur, tahlil, selesai,” tuturnya.

Selain itu, hukum Islam menurut Rizieq memberikan efek jera kepada pelakunya.

“Sekarang kita kalang kabut menangani kasus korupsi. Diberantas di mana-mana korupsi makin menjadi,” ujarnya.

“Islam menawarkan, kalau korupsi membuat negara bangkrut kenapa tidak dihukum mati. Kalau tidak mau dihukum mati sekurang-kurangnya potong tangan. Jangan dinilai hukum ini kejam, sadis, tidak berkeprimanusiaan, enggak begitu. Hukum Islam memberikan efek jera,” tambah dia.

Rizieq berharap masyarakat tak menganggap dirinya ingin menerapkan hukum Islam dengan cara yang tidak sesuai aturan.

“Jangan hukum Islam dijadikan momok. Jangan juga curiga kepada gerakan Islam akan berupaya menerapkan hukum Islam melalui cara-cara inkonstitusional. Kami tidak pernah berfikir secara inksontitusional. Kami selalu berfikir dengan cara konstitusional,” jelasnya.

Rizieq optimistis keinginannya menerapkan hukum Islam di Indonesia akan terwujud.

“Jangan lupa, yang memproduksi perundang-undangan adalah DPR. Kalau 2/3 anggota setuju pemberlakuan syariat Islam dan disetujui Presiden sebagai kepala negara, setiap saat hukum Islam bisa berlaku di republik ini,” tandasnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sempat Dituding Curang, Ini Kesaksian Warga TPS 32 Cililitan Yang Menangkan Ahok 100 Persen

Sempat Dituding Curang, Ini Kesaksian Warga TPS 32 Cililitan Yang Menangkan Ahok 100 Persen

Jakarta – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32 Cililitan sempat panas diberitakan media lantaran hasil perhitungan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis