Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Video Kekacauan di TPS 89 City Resort, Banyak Pemilih Etnis Tionghoa Gagal Nyoblos

Beredar Video Kekacauan di TPS 89 City Resort, Banyak Pemilih Etnis Tionghoa Gagal Nyoblos

Jakarta – Akun Facebook dengan nama Yuni Candrawati mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kericuhan di TPS 89 di Komplek City Resort, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (15/2/2017).

Beredar Video Kekacauan di TPS 89 City Resort, Banyak Pemilih Etnis Tionghoa Gagal Nyoblos

Dalam video yang kini menjadi viral di media sosial ini memperlihatkan sejumlah pemilih dari etnis Tionghoa gagal memberikan hak suaranya karena petugas kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) dinilai sengaja mengulur-ulur waktu dan mencari-cari alasan sehingga banyak dari calon pemilih yang tidak dapat mencoblos karena waktu sudah melewati batas waktu pukul 13.00 WIB.

Selain itu, ada juga pemilih yang pada Pilpres lalu terdaftar, kini malah tak terdaftar sebagai pemilih tetap di Pilkada Jakarta 2017.

Sejumlah pemilih yang mayoritas dari etnis Tionghoa ini terlihat bergerombol dan memprotes tindakan petugas KPPS di sana.

“Ricuh TPS 89 mau digembossi suara pendukung No.2. Banyak pemilih yang waktu Pilpres terdaftar sekarang tidak terdaftar. Sengaja diperlambat prosesnya sehingga waktu habis, sebelum waktu habis dibilangnya formulir habis jadi tidak bisa mendaftar, alasan formulirnya tidak bisa difotocopy harus dari kelurahan, tapi surat suara masih banyak. Akhirnya banyak yang pulang, sebagian dari kami banyak bertahan MEMPERJUANGKAN HAK SUARA KAMI! Tolong dishare, selain TPS 89 TPS lainpun kabarnya bermasalah, banyak dari warga dioper kesana sini. Dengan alasan surat suara habis,” demikian tulis akun Yuni Candrawati.

Berikut videonya:


(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FUI Tegaskan Foto Panglima TNI di Poster Aksi 212 Adalah Hoax

FUI Tegaskan Foto Panglima TNI di Poster Aksi 212 Adalah Hoax

Jakarta – Baru-baru ini beredar sebuah poster ajakan di media sosial. Poster tersebut mengajak umat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis