Bekasi – Pilkada Bekasi, Jawa Barat, rencananya akan digelar pada tahun 2018.

PAN Bakal Usung Anang Hermansyah Sebagai Calon Walikota Bekasi ?

Anang Hermansyah

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi pun dikabarkan sudah mulai mengincar kalangan artis untuk diusung sebagai calon wali Kota Bekasi.

Berdasarkan rumor yang beredar, PAN tengah melakukan pembicaraan dengan musisi Anang Hermansyah yang juga merupakan anggota Fraksi PAN DPR RI untuk maju di Pilkada Kota Bekasi.

“Siapa pun bisa, Anang kan kader PAN, bisa saja dia yang diusung oleh PAN pada Pilkada mendatang,” ungkap Wakil Ketua DPD PAN Kota Bekasi, Syaiful Bahri.

Walaupun hanya memiliki empat kursi di DPRD Kota Bekasi, Syaiful optimis partainya bisa mengusung calon kepala daerah, dengan catatan harus berkoalisi dengan partai lain.

“Empat kursi itu besar, di Pilkada lalu saja mengusung calon, dan meraih posisi kedua,” ucapnya, seperti diberitakan Gobekasi.co.id.

Meski demikian, tambah Saiful, hingga kini partainya belum membuka pendaftaran calon kepala daerah yang ingin maju lewat PAN. Meski demikian, dirinya memastikan PAN akan mengutamakan kader.

“Soal Pilkada 2018, PAN memprioritaskan kader dulu untuk diusung, jika memang ada wacana Anang akan maju, dia sebagai kader, bisa saja itu terjadi, hanya semua keputusan ada di partai,” kata Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi tersebut. (Yayan – harianindo.com)