Home > Ragam Berita > Ekonomi > Arcandra Punya Jurus Baru Kejar Produksi Minyak 800.000 Barel Perhari

Arcandra Punya Jurus Baru Kejar Produksi Minyak 800.000 Barel Perhari

Jakarta – Arcandra Tahar selaku Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral mengungkapkan pertemuan terkait lifting dan cost recovery migas yang akan dilakukan pemerintah.

Arcandra Punya Jurus Baru Kejar Produksi Minyak 800.000 Barel Perhari

Arcandra Tahar

Pada pertemuan itu, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral mengundang sejumlah perwakilan perusahaan hulu migas yang menjadi kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) di Kementerian ESDM.

Arcandra menyebut jika pertemuan itu membicarakan keinginan pemerintah untuk menahan laju produksi atau lifting minyak sebanyak 800.000 barel per hari.

“Sekarang itu 800.000 kita harapkan bisa naik. Usaha terbesar kita adalah bagaimana kita bisa menahan produksi tidak turun. Bagaimana melakukannya yaitu dengan melakukan short term program,” ujar Arcandra di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (16/2/2017).

Arcandra menambahkan, demi mencapai target itu, pihaknya akan menggandeng SKK Migas dan KKKS. Selain itu, untuk mempercepat produksi tersebut pemerintah akan melakukan perbaikan pada berbagai regulasi.

Baca juga: Gubernur BI Menolak Rumah DP 0 Persen, Ini Reaksi Anies

“Untuk menjaga lifting tidak bisa hanya pemerintah saja yang bergerak, karena yang mengoperasikan lapangan adalah KKKS,” jelas Arcandra. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Sebutkan Pasal Terkait Rumah 0 Rupiah

Anies Sebutkan Pasal Terkait Rumah 0 Rupiah

Jakarta – Agus Martowardojo selaku Gubernur Bank Indonesia (BI) menyebut jika program uang muka atau ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis