Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Intelijen Menduga Siti Aisyah Direkrut Korea Utara Jadi Eksekutor

Pengamat Intelijen Menduga Siti Aisyah Direkrut Korea Utara Jadi Eksekutor

Jakarta – Kematian Kim Jong-nam, kakak ipar pemimpin diktator Korea Utara, Kim Jong-un, akibat dibunuh di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, menjadi sorotan dunia.

Pengamat Intelijen Menduga Siti Aisyah Direkrut Korea Utara Jadi Eksekutor

Salah satu tersangka tersangka dari dua orang wanita yang telah ditangkap oleh pihak keamanan Malaysia adalah Siti Aisyah, warga negara Indonesia (WNI).

Lantas banyak timbul pertanyaan dari masyarakat, benarkah Siti Aisyah adalah salah seorang mata-mata Korea Utara?
Menurut praktisi intelijen, Fauka Noor Farid, Siti Aisyah diduga merupakan bagian dari mata-mata yang direkrut oleh Korea Utara sebagai eksekutor dengan tugas untuk membunuh Kim Jong-nam.

“Kalau lihat cara dia membunuh, tidak mungkin dia orang yang hanya baru ketemu. Seorang perempuan lahir 1992, umurnya 24-25 tahun, itu sangat muda lho, orang yang belum kenal dan belum terdidik pasti tidak berani,” ujar Fauka, Sabtu (18/2/2017).

“Gaya dia keluar santai, berarti dia kan sudah terdidik. Kalau saya meyakini dia itu agen. Orang Indonesia yang dipakai Korea Utara,” tambahnya.

Fauka Noor Farid yang adalah mantan anggota Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI ini bertambah yakin bahwa Siti merupakan bagian dari agen Korea Utara karena nama Siti Aisyah tidak terdaftar sebagai TKI di Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

“Artinya dia intelijen murni, dia ngapain ke Malaysia. Berarti dia memang agen kan, kecuali di situ dia terdaftar jadi TKI. Semakin menguatkan kalau dia adalah agen yang dipakai,” katanya.

Dugaan terhadap Aisyah semakin mengungat ketika diketahui Siti Aisyah tidak langsung kabur setelah berhasil membunuh Kim Jong-nam.

“Ibarat kita melempar batu di air. Kita mau tahu gelombagnnya sejauh apa, bener nggak, itu kenapa dia tidak kabur dulu. Dia (Siti Aisyah) mau tahu,” ungkap Fauka Noor Farid.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PKS Bingung dengan Alasan Tidak Ditahannya Ahok

PKS Bingung dengan Alasan Tidak Ditahannya Ahok

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan agama. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis