Jakarta – Pada tanggal 18-19 Februari 2017 ini, pihak FIFA telah mengadakan pertemuan dengan PSSI terkait dengan pembahasan Program FIFA Forward di Jakarta. Program tersebut merupakan program FIFA dalam pengembangan sepakbola untuk seluruh anggota asosiasi mereka.

Indonesia Akan Mendapat Bantuan Dana Dari FIFA Sebesar 67 Miliar ?

Pertemuan antara PSSI & FIFA

Jika mendengar keterangan dari direktur Anggota Asosiasi Regional Asia dan Oceania FIFA, Sanjeevan Balasingam, setiap anggota FIFA mendapatkan kucuran dana sebesar lima juta dollar AS (atau sekitar Rp67 miliar) selama empat tahun melalui Program FIFA Forward.

Kemudian, setiap anggota bakal mengajukan proposal terkait program tersebut, yang setiap tahunnya dana tersebut bisa dikucurkan hingga 1.250 ribu dollar AS (sekitar Rp17 miliar). Rinciannya, 500 ribu dollar AS untuk pembiayaan administrasi dan tata kelola organisasi, serta 750 ribu dollar AS untuk proyek pengembangan lapangan, kompetisi, dan sepakbola wanita.

Diketahui bahwa, FIFA telah mengucurkan dana 250 ribu dollar AS pada bulan Januari 2017 silam guna pengembangan sepakbola usia muda Indonesia. Hal tersebut merupakan bagian dari dana 500 ribu dollar AS yang dianggarkan oleh FIFA.

“Kami sangat bahagia ada di sini untuk mendukung sepakbola Indonesia. Indonesia adalah negara penting di sepakbola, terlebih sepakbola adalah olahraga nomor satu di sini,” kata Sanjeevan, dalam jumpa pers di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Minggu (19/2/2017) petang.

Baca Juga : Arsene Wenger Diprediski Bakal Gantikan Pelatih Barcelona

“Kami di sini membahas dana 750 ribu dollar AS ini akan digunakan seperti apa, dan itu mesti disinergikan dengan program PSSI. Terserah kepada PSSI nantinya dana ini akan digunakan untuk apa,” tambahnya.

(bimbim – harianindo.com)