Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyesalkan teman koalisinya kurang kerja keras di Pilkada DKI Jakarta. Hal itu diungkapkan Ketua DPP Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan PDIP Trimedya Panjaitan usai diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat.

PDIP Tegaskan Ada Partai Pendukung yang Tidak Allout

PDIP

“Kami melihatnya seperti itu. Intensitas kerjanya dan metode strateginya (partai-partai pendukung). Tetapi di lapangan kita lihat ini kurang ke bawahnya (kerjanya),” kata Trimedya pada Senin (20/2/2017).

Dia lalu mencontohkan bagaimana PDIP bekerja keras hingga ke tingkat terbawah untuk mendulang suara rakyat agar memilih pasangan petahana.

“Kalau kami ada yang di tim kampanye Prasetio yang pegang, di internal partai Pak Bambang Wiryanto yang pegang, nah harus seperti itu. Nah kami lihat dua sampai tiga partai tidak melakukan hal tersebut,” sesalnya.

Baca juga: PDIP Kini Sedang Dekati Tiga Partai untuk Dukung Ahok-Djarot

Ke depannya, dalam tahap putaran kedua Pilkada DKI, PDIP berharap semua partai pengusung dan pendukung mau melakukan hal yang sama. All out bekerja demi kemenangan Basuki-Djarot.

“Kita berharap semua partai masif lah kebawah. Kalau ini bisa dilakukan kita bisa mencuri para pendukung nomor tiga dan optimis menang di putaran kedua,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)