Home > Ragam Berita > Nasional > Jumlah Massa Aksi 212 Diperkirakan Mencapai 100 Ribu Orang

Jumlah Massa Aksi 212 Diperkirakan Mencapai 100 Ribu Orang

Jakarta – Jumlah massa aksi 212 yang berasal dari berbagai ormas Islam di Jakarta dan beberapa kota lainnya diperkirakan bisa mencapai 10 ribu hingga 100 ribu orang. Hal ini telah diperkirakan oleh Forum Umat Islam sebagai penggagas aksi ini.

Jumlah Massa Aksi 212 Diperkirakan Mencapai 100 Ribu Orang

Menurut Sekjen FUI Muhammad al-Khaththath, sebanyak 10 ribu orang akan berkumpul di sekitar Gedung DPR.

“Tadi sepakat pimpinan ormas kembali hadir bawa massa masing-masing. Tadi dari Madura saja 50 bus, yang lain juga banyak tadi. Insya Allah tidak kurang dari 10 ribu. Saya kira bisa lebih, sampai 100 ribuan,” jelas Al-Khaththath di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017).

Menurut Al-Khaththath, massa 212 diharapkan berkumpul di depan kompleks DPR/MPR pada pukul 08.00 WIB, yang rencananya akan dibuka dengan zikir dan tadarus.

“Pagi, pukul 08.00 WIB, kita harap massa sudah berkumpul depan gedung DPR dan kita mulai pemanasan, mungkin dengan zikir, dengan baca Quran, tausiah, sambil mengantarkan delegasi masuk ke dalam,” jelas Al-Khaththath.

Al-Khaththath juga berharap massa 212 juga diperbolehkan untuk menunaikan shalat di Masjid Baiturrahman di kompleks parlemen.

“Saya kira adalah sangat mulia kalau pimpinan DPR memberikan kesempatan untuk salat subuh, khususnya bagi para peserta aksi dari luar kota. Yang penting teratur dan rapi,” ujar Al-Khaththath.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PCNU Jakut Lakukan Pertemuan dengan Anies, Apa Hasilnya ?

PCNU Jakut Lakukan Pertemuan dengan Anies, Apa Hasilnya ?

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan mendapat kunjungan dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis