Manchester – Sebagai klub yang bergelimang harta, Manchester City diprediksi tak akan kesusahan mendapatkan pengganti Gael Clichy yang sudah menua.

Manchester City Bidik Wonderkid Fulham

Ryan Sessegnon

Beberapa nama dari fullback kiri seperti Juan Bernat (Bayern Muenchen), Danny Rose (Tottenham Hotspur), hingga Jose Luis Gaya (Valencia) adalah mereka yang masuk dalam radar The Citizens.

Meski demikian, City saat ini dilaporkan justru mengalihkan perhatiannya kepada pemain dari kasta bawah. Mereka diberitakan menginginkan Ryan Sessegnon, anggota timnas Inggris U-17 yang masih berusia 16 tahun.

Pada musim ini, Sessegnon memiliki penampilan sensasional bersama Fulham. Meski mengisi lini belakang, Sessegnon sudah mengemas empat gol, memberikan dua assist, dan menjadi starter dalam sembilan laga. Salah satu gol diciptakannya ke gawang klub Liga Inggris Hull City pada pertemuan di Piala FA.

Dengan performa seperti itu, beberapa klub dari Liga Primer Inggris pun bersiaga untuk memburu tanda tangannya. Hanya, menurut laporan eksklusif The Sun, tim asuhan Josep Guardiola ini berada di barisan terdepan untuk merekrut Sessegnon.

The Citizens dikabarkan begitu terkesan melihat Sessegnon yang disebut sebagai titisan Gareth Bale karena kemampuannya untuk menyerang. Mereka bahkan yakin dia sudah siap berkompetisi di Liga Inggris meski masih remaja.

Baca juga: MU Siap Amankan Jasa Mourinho Hingga 2022

Seperti dilansir dari goal.com, Senin (20/2/2017), dengan biaya transfer sebesar delapan juta pound sterling atau sekitar Rp 132 miliar, Manchester City tidak akan keberatan untuk jumlah tersebut demi mendapatkan pemain incarannya. Namun, mereka harus bersaing melawan Tottenham Hotspur yang juga menginginkan Sessegnon. (Yayan – harianindo.com)