Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Manfaat Sarapan dengan Telur

Manfaat Sarapan dengan Telur

Jakarta – Telur dapat menjadi pilihan menu sarapan yang baik untuk kesehatan Anda. Terlebih jika telur Anda gunakan untuk mengganti makanan-makanan instan seperti mie instan, bubur instan, dan sebagainya untuk sarapan.

Manfaat Sarapan dengan Telur

Sarapan Telur

Sejatinya, mengolah telur tidaklah banyak memakan waktu, sehingga juga baik dikala Anda memiliki waktu terbatas pada pagi hari. Ada banyak manfaat telur jika di masukkan kedalam menu sarapan pagi Anda, salah satunya adalah karena bisa menahan rasa kenyang menjadi lebih lama.

Protein yang terkandung di telur diketahui bisa membuat perut lebih kenyang, jika dibandingkan dengan protein dalam gandum. Sebutir telur sudah memberikan gizi yang lengkap untuk menjalani aktifitas disiang hari kita, yaitu menyediakan kalori, protein, lemak, dan kolesterol. Jangan berfikir semua kolesterol itu tak baik bagi kesehatan kita. Kolesterol pada telur adalah jenis kolesterol baik, dimana yang sangat dibutuhkan tubuh manusia.

Berikut beberapa manfaat mengonsumsi telur saat sarapan seperti dilansir dari carakhasiatmanfaat.com, Senin (20/2/2017):

Mencegah masalah penglihatan

Kuning telur adalah bagian telur yang dikatakan mengandung banyak kolesterol, akan tetapi juga mengandung senyawa lutein. Jika dikonsumsi secara rutin, lutein dari telur bisa meningkatkan kesehatan mata dan mencegah berbagai jenis masalah penglihatan yang disebabkan oleh proses penuaan.

Menjaga kesehatan jantung

Asalkan tidak makan telur dalam jumlah berlebihan, kandungan kolesterol dalam kuning telur tidak akan membahayakan bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Kandungan Omega 3 butir dari telur bisa meningkatkan sirkulasi darah, sehingga justru akan membantu meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini secara keseluruhan juga penting untuk meningkatkan fungsi otak.

Baca juga: Mengejutkan! Roti yang dibakar Bisa Picu Masalah Kesehatan

Memberikan nutrisi untuk awet muda

Agar kulit tidak cepat keriput, wanita membutuhkan asupan protein sebanyak 45g perhari, sementara untuk pria membutuhkan 55g perhari. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kenali Beberapa Gejala dan Sikap Penderita Mysophobia

Kenali Beberapa Gejala dan Sikap Penderita Mysophobia

Jakarta – Mysophobia adalah ketakutan berlebihan terkena kuman. Penderita bakal bersikap yang tidak biasa. Mereka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis