Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 6 Buah yang Lebih Baik Dimakan Bersama Kulitnya

6 Buah yang Lebih Baik Dimakan Bersama Kulitnya

Jakarta – Buah dikenal luas memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, ketika akan mengonsumsinya, ada hal-hal yang harus diperhatikan agar nutrisinya tidak hilang. Misalnya, ada beberapa jenis buah yang sebaiknya tidak dikupas.

6 Buah yang Lebih Baik Dimakan Bersama Kulitnya

Apel

Apa sajakah jenis buah yang baik dimakan bersama kulitnya? Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Senin (20/2/2017):

1. Apel

Apel beserta kulitnya mengandung antioksidan dan fitonutrien. Antioksidan yang terdapat pada kulit apel membantu mencegah alzheimer dan penyakit degeneratif lainnya.

Kulit apel juga baik dikonsumsi karena mengandung banyak serat dan vitamin yang penting untuk kesehatan tubuh manusia.

2. Pir

Membuang kulit pir sama saja dengan membuang serat dan nutrisi lainnya yang baik bagi tubuh. Kulit buah pir juga mengandung fitonutrien antioksidan serta anti-inflamasi.

3. Sawo

Buah ini memiliki banyak manfaat bila dikonsumsi beserta kulitnya. Kandungan vitamin pada buah sawo matang membantu memelihara selaput lendir. Buah yang diperkaya dengan kalium, zat besi, folat dan asam pantotenat, sawo yang tidak dikupas dapat membantu mengatur fungsi sistem pencernaan.

4. Plum

Plum harus dimakan tanpa mengupas kulitnya. Buah plum mengandung antioksidan yang disebut asam klorogenat (chrocogenic acid) dan merupakan sumber vitamin C. Mengkonsumsinya tanpa mengupas kulit, dapat membantu menghilangkan sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

5. Kiwi

Kiwi yang dimakan beserta kulitnya memberi manfaat serat dan vitamin C tiga kali lipat lebih banyak.

Baca juga: 5 Makanan yang Membantu Tidur Lebih Cepat dan Pulas

6. Mangga

Kulit mangga mengandung senyawa yang membantu dalam membakar lemak dan mengurangi produksi sel-sel lemak. Kulit mangga juga mengandung karotenoid, polifenol, omega-3, omega-6 dan asam lemak tak jenuh ganda yang membantu dalam memerangi kanker, diabetes dan penyakit jantung. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kenali Beberapa Gejala dan Sikap Penderita Mysophobia

Kenali Beberapa Gejala dan Sikap Penderita Mysophobia

Jakarta – Mysophobia adalah ketakutan berlebihan terkena kuman. Penderita bakal bersikap yang tidak biasa. Mereka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis