Home > Ragam Berita > Nasional > Lagi, Pengacara Ahok Enggan Berikan Tanggapan Terkait Saksi Ahli Dari MUI

Lagi, Pengacara Ahok Enggan Berikan Tanggapan Terkait Saksi Ahli Dari MUI

Jakarta – Dalam sidang lanjutan kasus penistaan agama hari ini, tim kuasa hukum dari terdakwa kasus dugaan pendoaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan akan kembali melakukan aksi tutup mulut atau tidak mengajukan pertanyaan kepada dua saksi ahli dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Lagi, Pengacara Ahok Enggan Berikan Tanggapan Terkait Saksi Ahli Dari MUI

Sidang kesebelas Ahok

“Sikap kita menolak dengan tidak mengajukan pertanyaan, karena saksi tersebut tidak objektif,” ujar Fifi Lety Indra, salah satu anggota pengacara Ahok.

Diketahui dari kasus ini, Ahok telah didakwa melanggar pasal 156a KUHP tentang penodaan agama atas perkataannya di depan masyarakat Kepulauan Seribu pada (27/9/2016) yang sempat mengutip surat Al Maidah 51. Sejumlah saksi telah diperiksa dalam persidangan, termasuk Ketua MUI Ma’ruf Amin. Dua dari empat saksi yang dihadirkan oleh pihak JPU dalam sidang kesebelas Ahok ini merupakan para ahli agama MUI yang diantaranya yakni Yunahar Ilyas dan ahli hukum pidana MUI, Abdul Chair Ramadhan.

Sedangkan dua ahli sisanya adalah ahli agama Islam PBNU, Miftachul Akhyar dan ahli hukum pidana Universitas Islam Indonesia (UII) Mudzakkir. Lantas Fifi mengungkapkan alasannya menolak ahli dari MUI yang dihadirkan JPU. Ia menilai bahwa ahli dari MUI tidak akan objektif sebagai saksi.

Baca Juga : Pendemo Mengancam Tak Pulang 3 Hari Jika Ahok Tak Segera Diberhentikan

“Saksi ahli kan harus objektif, gimana bisa objektif dan netral jika saksi ahli menilai produk yang dibuatnya sendiri,” ungkap Fifi.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Agar Banjir Cepat Surut, Ahok Imbau Pemprov DKI Kelola Seluruh Pompa di Jakarta

Agar Banjir Cepat Surut, Ahok Imbau Pemprov DKI Kelola Seluruh Pompa di Jakarta

Jakarta ā€“ Ibu kota memang kerap dilanda banjir setiap tahunnya. Rencananya, seluruh pompa air bakal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis