Home > Teknologi > Wow, eSight 3 Glasses Bikin Penyandang Tunanetra Dapat Kembali Melihat

Wow, eSight 3 Glasses Bikin Penyandang Tunanetra Dapat Kembali Melihat

Washington – Ada kabar gembira untuk para penyandang tunanetera. Teknologi dapat membantu mereka. Ya, eSight 3 Glasses bakal membantu para penyandang tunanetra kembali merasakan sensasi melihat. Apalagi melihat hingga detail ekspresi wajah lawan bicara.

Wow, eSight 3 Glasses Bikin Penyandang Tunanetra Dapat Kembali Melihat

Wow, eSight 3 Glasses Bikin Penyandang Tunanetra Dapat Kembali Melihat

CEO eSight Brian Mech mengatakan, kacamata itu menggunakan kamera sebagai pengganti mata manusia. Katanya, kamera yang digunakan punya kemampuan kecepatan tinggi, dan resolusi tinggi full HD. ’’Pada bagian depan kacamata ada kamera dengan resolusi 1080 pixel,’’ ujarnya sebagaimana diberitakan USD Today pada Selasa (21/2/2017).

Baca juga : Asus Zenfone 3 Go Bakal Diperkenalkan Dalam Mobile World Congress 2017

Lebih lanjut dia menjelaskan, kamera resolusi tinggi itu akan menangkap gambar apapun. Supaya apa yang dilihat mendekati kemampuan mata asli, perusahaan asal Kanada itu menyematkan teknologi terbaik. Jadinya, gambar yang terekam melalui kamera langsung diteruskan ke layar OLED.

 

Layar tersebut sama seperti yang biasa digunakan pada beberapa smartphone. Nah, kamera resolusi tinggi itu membuat video yang masuk menjadi sangat jernih. Perusahaan juga menjamin gambar yang dilihat mata sama dengan kejadian sebenarnya. Alias, tanpa ada lag. ’’Pengguna juga bisa memotret atau merekam video,’’ tandasnya.

Yvonne Felix, ibu dua anak yang buta sejak usia tujuh tahun mengatakan alat tersebut sangat membantunya untuk bisa melihat. Saat menggunakan kacamata seharga Rp 133 juta itu, dia mengaku dunianya telah kembali.

 

”Saya bisa melihat segalanya, mata Anda, bahwa Anda sedang tersenyum, termasuk pola pada blus yang Anda kenakan,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ingat, Akhir Februari Batas Akhir Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Ingat, Akhir Februari Batas Akhir Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Jakarta – Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan ...