Home > Olahraga > Balap > KTM Tegaskan Tidak Akan Memasok Mesin ke Moto2

KTM Tegaskan Tidak Akan Memasok Mesin ke Moto2

Mattighofen – Tim KTM telah melakoni debut sebagai tim pabrikan di MotoGP pada musim 2017. Sebelumnya, KTM diketahui tidak pernah menjadi tim pabrikan di MotoGP. Mereka hanya menjadi pemasok mesin.

KTM Tegaskan Tidak Akan Memasok Mesin ke Moto2

Selain menjalani debut sebagai tim pabrikan di MotoGP tahun ini, KTM juga menjalani debut sebagai pemasok sasis untuk Red Bull KTM Ajo di Moto2. Meski memiliki pengalaman lebih banyak sebagai pemasok mesin ketimbang sebuah tim pabrikan, KTM mengaku tak tertarik untuk jadi pemasok mesin untuk kejuaraan dunia Moto2.

CEO Tim KTM, Stefan Pierer, pun membeberkan alasan utama mengapa timnya enggan jadi pemasok mesin di Moto2. Alasan utama Tim KTM tak mau jadi pemasok mesin lantaran mereka sudah terlibat banyak sekali kejuaraan balap seperti Reli Dakar dan juga Moto3.

“Kami tidak tertarik menjadi pemasok mesin Moto2. Kami tak boleh berlebihan. Terlebih kami juga sudah berpartisipasi dalam begitu banyak kejuaraan balap pada saat ini,” ucap Pierer, seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (22/2/2017).

“Ya, memang Moto2 lebih murah dari Moto3, karena hanya ada satu unit mesin. Akan tetapi, kami tidak ingin terlalu banyak membagi fokus kami dalam sejumlah kejuaraan balap dengan jadi pemasok mesin di Moto2,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kvyat Akui Nasibnya di Toro Rosso Belum Jelas

Kvyat Akui Nasibnya di Toro Rosso Belum Jelas

Austin – Pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat, mengaku hingga saat ini masih belum mendiskusikan karier ...