Home > Teknologi > Presiden Iran Hassan Rouhani Tegaskan Warga Palestina Harus Bersatu untuk Melawan Israel

Presiden Iran Hassan Rouhani Tegaskan Warga Palestina Harus Bersatu untuk Melawan Israel

Teheran – Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan tak ada pilihan bagi rakyat Palestina kecuali terus menggencarkan intifada (perlawanan) terhadap penjajah Israel demi mempertahankan hidup bangsa yang selama bertahun-tahun tertindas di wilayah mereka sendiri.

Presiden Iran Hassan Rouhani Tegaskan Warga Palestina Harus Bersatu untuk Melawan Israel

Presiden Iran Hassan Rouhani

“Untuk itu, rakyat Palestina harus bersatu karena itulah satu-satunya cara untuk menunjukkan resistensi mereka,” kata Rouhani, pada sesi penutupan Konferensi Internasional ke-6 untuk Mendukung Intifada Palestina yang berlangsung 21-22 Februari 2017, di Teheran, Iran, Rabu (22/2/2017).

Menurut Presiden Rouhani, para orang tua Palestina harus mengajarkan anak-anak mereka tentang sejarah bahwa Palestina adalah tanah air mereka.

“Bagi rakyat Palestina yang terasing, mereka akan kembali ke tanah air untuk merebut kembali hak hidup dan menentukan nasib mereka sendiri,” kata Rouhani sebagaimana diberitakan Reuters pada Kamis (23/2/2017).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Iran juga mengimbau negara-negara Arab dan Islam untuk menetapkan posisi mereka dalam mendukung perjuangan Palestina melawan kaum Zionis yang telah merampas hak hidup rakyat di negeri para ayatollah itu.

Presiden Iran itu juga mengimbau para ulama dan kaum intelektual untuk meningkatkan peran mereka dalam mendorong gerakan intifada Palestina yang saat ini terus mendapat simpati dari negara-negara lain.

Baca juga: Park Geun-Hye Bakal Diberhentikan dari Jabatan Presiden Korea Selatan

Rouhani juga menekankan pentingnya peran media untuk menyampaikan sikap perlawanan terhadap Israel kepada negara lain yang diharapkan ikut ambil bagian dalam mendukung perlawanan Palestina terhadap penjajah tersebut.

“Israel berupaya untuk mengubah nasib rakyat serta mengubah budaya dan agama bangsa Palestina,” kata Rouhani, seraya menambahkan bahwa Israel juga memprovokasi upaya untuk mengubah sejarah dan identitas bangsa Palestina. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Foto Cewek Cantik Korban Banjir Ini Jadi Viral di Media Sosial

Foto Cewek Cantik Korban Banjir Ini Jadi Viral di Media Sosial

Pasuruan – Hujan deras masih terjadi di beberapa wilayah Tanah Air, bahkan diantaranya menimbulkan bencana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis