Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok-Djarot Diwajibkan Cuti Lagi Saat Putaran 2 ?

Ahok-Djarot Diwajibkan Cuti Lagi Saat Putaran 2 ?

Jakarta – Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat harus kembali mengambil cuti Pilgub DKI 2017 pada putaran kedua.

Ahok-Djarot Diwajibkan Cuti Lagi Saat Putaran 2 ?

Ahok dan Djarot

Dahliah Umar selaku Komisioner KPU DKI menyatakan, adanya kampanye pada sebelum pemungutan suara putaran kedua. Oleh karena itu, paslon gubernur-wakil gubernur Ahok-Djarot diwajibkan cuti pada masa kampanye itu.

“Ya harus cuti selama masa kampanye yang akan dilaksanakan 3 hari setelah penetapan paslon yang memenuhi syarat untuk putaran kedua dan berakhir 3 hari sebelum pemungutan suara,” kata Dahliah melalui pesan singkat kepada awak media, Kamis (23/2/2017).

Sebagai informasi tambahan, aturan cuti itu merujuk pada UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada. Pasal 70 Ayat (3) UU Pilkada menyebutkan bahwa kepala daerah yang mencalonkankan kembali selama masa kampanye harus menjalani cuti di luar tanggungan negara dan dilarang menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya.

Baca juga: Kapolda Metro Minta Masyarakat Tak Menilai Dugaan Kasus Habib Rizieq dan Munarman Sebagai Kriminalisasi Ulama

“Dasarnya UU Nomor 10/2016 menyatakan calon berstatus pertahana harus cuti selama masa kampanye,” tambah Dahliah. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polda Bali Siapkan Pengamanan Ketat Selama Raja Salman Berlibur di Pulau Dewata

Polda Bali Siapkan Pengamanan Ketat Selama Raja Salman Berlibur di Pulau Dewata

Jakarta – Raja Salman selaku Raja dari Arab Saudi akan mengunjungi Indonesia dengan mengikutsertakan rombongan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis