Home > Olahraga > Balap > Manor Racing Team Diambil Alih Tavo Hellmund

Manor Racing Team Diambil Alih Tavo Hellmund

Washington – Mantan tim Rio Haryanto di Formula 1, Manor Racing, akan diambil alih promotor balap Tavo Hellmund dan grup pengusaha dari Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Hellmund pun sudah punya rencana besar untuk Manor.

Manor Racing Team Diambil Alih Tavo Hellmund

Manor Racing Team

Dikabarkan, Manor Racing telah melakukan pembicaraan selama lebih kurang 18 bulan terakhir. Sebelumnya Manor telah dinyatakan bangkrut dan terancam gagal berpartisipasi pada balapan F1 musim 2017.

“Kami menawarkan 22 juta GBP (poundsterling) setahun. Pada satu titik, kami telah sepakat untuk berdamai. Manor menarik karena kepemilikan tunggal, tenaga kerja yang relatif kecil, utang yang juga kecil, dan bentuknya yang membaik,” terang Hellmund saat berbicara kepada Austin American Statesman sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Kamis (22/2/2017).

Jika dikonversi ke angka rupiah, 22 juta GBP berarti sekitar Rp 364 miliar. Itu sehubungan dana yang akan dialokasikan dalam setahun. Tentu saja, akan ada perjanjian terkait pembayaran utang dan operasional tim.

“Kami juga sedang mencari bentuk kemitraan dengan salah satu produsen besar, Mercedes atau Honda. Kami memiliki pembicaraan dengan keduanya. Dengan cara itu, anda bisa mendapatkan harga potongan mobil dan juga pembalap. Ini hampir seperti tim triple A dalam bisbol,” tambahpria berusia 51 tahun yang juga menjabat sebagai penanggung jawab Sirkuit COTA itu.

Namun, sejauh ini belum diketahui pasti kapan Manor bisa kembali eksis karena tes pramusim di Barcelona, Spanyol, sudah akan dihelat pada 27 Februari-2 Maret. Sementara seri perdana musim ini siap digelar pada 26 Maret di Melbourne, Australia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kvyat Akui Nasibnya di Toro Rosso Belum Jelas

Kvyat Akui Nasibnya di Toro Rosso Belum Jelas

Austin – Pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat, mengaku hingga saat ini masih belum mendiskusikan karier ...