Home > Olahraga > Balap > Tidak Temukan Set-Up Terbaik, Karel Abraham Kesal dengan Hasil Tes di Phillip Island

Tidak Temukan Set-Up Terbaik, Karel Abraham Kesal dengan Hasil Tes di Phillip Island

Phillip Island – Pembalap tim Pull & Bear Aspar, Karel Abraham, mengaku frustrasi setelah menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia pada 15-17 Februari lalu.

Tidak Temukan Set-Up Terbaik, Karel Abraham Kesal dengan Hasil Tes di Phillip Island

Karel Abraham

Perasaan frustrasi dikarenakan motor Ducati yang ditungganginya tidak menemukan set-up terbaik hingga harus puas menempati posisi ke-21. Catatan waktu itu masih tertinggal 1,9 detik dari pembalap tercepat pada tes di Phillip Island, Maverick Vinales dari Movistar Yamaha.

“Kami meninggalkan Australia dengan sedikit frustrasi setelah hari terakhir karena tidak memperbaiki catatan waktu dari sebelumnya, ketika saya mengukir waktu di kelompok 1 menit 30 detik. Kami mencoba variasi pengaturan yang berbeda tetapi saya tidak bisa melaju lebih cepat,” kata pembalap Republik Cheska motorsport.com pada Sabtu (25/2/2017).

Pada hari kedua tes di Phillip Island, Abraham mencatat waktu 1 menit 30,142 detik. Justru pada hari ketiga best-time-nya melorot dengan torehan 1 menit 30,452 detik.

“Padahal bagian pertama, saya merasa cepat dan konsisten. Saya telah berbicara kepada tim tentang tes berikutnya di Qatar. Kami setuju bahwa itu adalah trek yang sangat spesifik dalam hal pengaturan sehingga kita akan melihat apa yang terjadi sesampai di sana. Saya merasa mampu mencapai hasil yang baik dan ingin kembali kepada posisi kami berada sebelumnya,” tambah Abraham.

Sebagaimana diketahui, Abraham akan kembali bertarung full-series pada MotoGP 2017 setelah sebelumnya sempat konsentrasi di Superbike (WSBK 2016) bersama tim BMW. Saat di WSBK 2016, Abraham hanya berada di posisi ke-18 klasemen akhir. Abraham sebelumnya pernah balap di MotoGP 2011 hingga 2015 berama tim AB Racing.

x

Check Also

Vinales Nilai Dovizioso Tampilkan Balapan yang Luar Biasa di Silverstone

Vinales Nilai Dovizioso Tampilkan Balapan yang Luar Biasa di Silverstone

Silverstone – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memberikan pujian kepada Andrea Dovizioso (Ducati Corse) ...