Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Mengingatkan Dosen di Singapura Ini Pada Sosok Lee Kuan Yew Muda

Ahok Mengingatkan Dosen di Singapura Ini Pada Sosok Lee Kuan Yew Muda

Jakarta – Presentasi yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada para mahasiswanya, dipuji oleh Dekan Fakultas Kebijakan Publik Lee Kuan Yew School of Public Policy Kishore Mahbubani.

Ahok Mengingatkan Dosen di Singapura Ini Pada Sosok Lee Kuan Yew Muda

Ahok Bertemu Dengan Dekan Fakultas Kebijakan Publik Lee Kuan Yew School of Public Policy Kishore Mahbubani.

Ketika menerima kunjungan dari sejumlah mahasiswa tersebut, Ahok menyempatkan diri untuk berpresentasi terkait dengan pelayanan terpadu satu pintu, ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), dan Jakarta Smart City.

“Melakukan perubahan seperti di kota besar layaknya Jakarta itu tidaklah mudah. Semoga ini bisa menginspirasi mereka untuk mengubah kota-kota lain,” kata Kishore di Balai Kota, Rabu (24/2/2016).

Bahkan ia menambahkan, bahwa salah satu faktor penting dalam perubahan sebuah kota adalah kepemimpinan seorang pemimpin. Menurut Kishore, seorang pemimpin akan memengaruhi jalannya berbagai kebijakan. Bahkan, Kishore menyebut kepemimpinan Ahok seperti mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kwan Yew.

“Anda beruntung karena punya gubernur seperti Ahok. Dia seolah mengingatkan saya seperti Mr Lee Kuan Yew saat masih muda,” kata Kishore.

“Dia (Ahok) ingin mengerjakan sesuatu sampai selesai, bukan melihat rencana-rencana saja. Inilah yang dilakukan Lee Kuan Yew, yang saya lihat ada di diri Ahok,” kata Kishore lagi.

Baca Juga : Gara-gara Mabuk, Pengendara Ini Tabrak Area Sekitar Mapolsek

Dalam kesempatan itu pula, Ahok mengaku senang dengan adanya pertemuan bersama mahasiswa universitas tersebut. Sebab, dia dapat bertukar pikiran dan menghemat anggaran untuk pelaksanaan studi banding, seperti tukar pikiran mengenai riset pembangunan kota.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dianggap Mengunyah Makanan, Hakim Tegur Jaksa di Sidang Ahok

Dianggap Mengunyah Makanan, Hakim Tegur Jaksa di Sidang Ahok

Jakarta – Dalam kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), salah seorang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis