Home > Unik > Misteri > Perawat di Inggris Mengaku Ada Kekuatan Luar Biasa dari Alquran

Perawat di Inggris Mengaku Ada Kekuatan Luar Biasa dari Alquran

Jakarta – Salah seorang wanita bernama Cassie (23 tahun) adalah seorang perawat pribadi yang bekerja di sebuah keluarga di Inggris. Cassie bertugas merawat seorang kakek yang berusia 80 tahun, bernama Saleem (bukan nama sebenarnya). Majikannya tersebut tengah menderita penyakit alzheimer, semacam sindrom yang mengganggu fungsi sel-sel otak.

Perawat di Inggris Mengaku Ada Kekuatan Luar Biasa dari Alquran

Al Quran

Hal tersebut adalah pekerjaan pertama Cassie sejak lulus dari sekolah keperawatan. Belakangan ini, Cassie sadar bahwa Saleem merupakan seorang Muslim. Sebelumnya, Saleem beragama lain. Ia menyadarinya ketika memberikan beberapa obat untuk majikannya yang ternyata (kandungannya) tidak dibolehkan dalam Islam. Sejak saat itulah, ia mencoba beradaptasi. Ia membawakan kepadanya daging halal. Tidak ada lagi daging babi atau alkohol di dalam sajian.

“Itu setelah saya sendiri mencari tahu bagaimana ajaran Islam tentang ini,” kata Cassie, seperti dikutip AboutIslam.net, Senin (23/1/2017).

Beberapa temannya sesama perawat yang ada di rumah Saleem merasa heran dengan Cassie. Pasalnya. perempuan itu bekerja sedemikian cermat. Padahal, Cassie bisa saja bekerja tanpa perlu banyak bertanya, misalnya, tentang pemilahan antara daging halal dan haram. Karena toh ia hanya seorang perawat, tidak merangkap sebagai koki yang mengurus bahan makanan.

Akan tetapi, Cassie berkeyakinan bahwa seorang pemeluk agama tertentu berhak dihormati, bagaimanapun kondisinya. Kondisi fisik Saleem dari hari ke hari menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Ia mulai bisa menggerakkan kedua tangannya atau merebahkan badannya sendiri. Bagi Cassie, hal tersebut tentu merupakan kabar gembira.

Semenjak itu, mulailah Cassie aktif mencari tahu tentang komunitas Islam di dunia maya. Di situlah ia mendapatkan tautan mengenai teks dan audio terjemahan Alquran. Cassie menyimpan file tersebut di iPod miliknya. Secara tak sengaja, ia membuka file dan mendengarkan surah an-Nahl (Lebah). Pertama kali mendengarkannya, Cassie langsung menyukainya dan mengulanginya lagi beberapa kali.

Suatu hari, Cassie mendekatkan iPod itu ke telinga Saleem agar ia bisa ikut mendengarkan surah an-Nahl. Ia tersenyum dan kemudian menangis, kenang Cassie. Kejadian tersebut membuat Cassie berubah haluan. Dari mempelajari Islam untuk mendukung perawatan terhadap pasiennya, menjadi lebih mengenal Islam untuk diri Cassie sendiri. Ia merasa, ada kekuatan yang luar biasa dari Alquran.

Menurut Cassie, baru kali itulah ia mencari keyakinan spiritual dalam hidupnya. Ketika kecil dulu, Cassie telah ditinggal wafat kedua orang tuanya sejak usia tiga tahun. Cassie dan saudara lelakinya kemudian diasuh oleh kakek dan neneknya yang wafat empat tahun lalu. Mereka tidak terlalu aktif mengajari Cassie dan saudara kandungnya tentang agama apa pun.

“Oleh sebab itu, pengalamanku merawat Saleem memberikan semacam rasa damai. Meskipun tengah terbaring sakit, saya menyaksikan pasien saya itu bisa merasakan kedamaian dan ketenangan batin. Sekalipun tak ada orang (keluarga) di sekitarnya. Saya menjadi ingin mendapatkan apa yang ia rasakan,” ujar Cassie.

Cassie dikasih saran oleh salah seorang pengguna akun komunitas Muslim agar ia mengunjungi sebuah masjid di sekitar tempat tinggalnya. Pertama kali, Cassie hanya ingin menyaksikan bagaimana orang Islam menunaikan shalat secara bersama-sama.

Lantas, Imam masjid dan istrinya yang melihat Cassie, kemudian menyambutnya tanpa perlakuan intimidatif. Mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan Cassie dengan baik. Sang istri bahkan memberikan kepada Cassie sejumlah buku tentang mengenal Islam. Lantas ia pun memeluk islam.

Baca Juga : Profesor di Kansas Menceritakan Awal Perkenalannya Dengan Islam

Sepekan setelah Cassie memeluk Islam, majikannya, Saleem pun mengembuskan napas terakhir. Pria itu meninggal dunia dalam tidurnya. Selama bekerja beberapa tahun, Cassie sudah menganggap Saleem bagaikan ayah kandungnya sendiri, yang ia rawat dengan tulus. Dan seperti dilansir Muslim Link Paper, Cassie pun akhirnya wafat pada Oktober 2010 lalu.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Satu Huruf Dari Ramalan Kuno Ini Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Satu Huruf Dari Ramalan Kuno Ini Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Jakarta – Ramalan tentang masa depan memang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Namun ternyata ...