Home > Unik > Menikah Dengan Pria Muslim dan Menjadi Mualaf, Wanita Ini Mengaku Menemukan Kebahagiaan

Menikah Dengan Pria Muslim dan Menjadi Mualaf, Wanita Ini Mengaku Menemukan Kebahagiaan

Surabaya – Pernikahan adalah salah satu fase terpenting dalam kehidupan kita. Seperti yang dialami oleh oevi R, pernikahan bukan hanya tentang meresmikan ikatan cinta dengan pasangan terkasih, melainkan juga pintu pertamanya dalam menerima hidayah Islam.

Menikah Dengan Pria Muslim dan Menjadi Mualaf, Wanita Ini Mengaku Menemukan Kebahagiaan

Ilustrasi

Joevi menceritakan bagaimana kisah perjalanannya sehingga bisa menjadi seorang Muslim. Pada 1990 lalu, ia dan Reza (bukan nama sebenarnya) menikah di Surabaya. Saat pertama kali berkenalan, Joevi merupakan seorang penganut Kristen, sedangkan Reza beragama Islam.

Perbedaan keyakinan tidak merintangi keduanya memantapkan komitmen pernikahan. Namun, kenang Joevi, ia tetap merasa sebaiknya sebagai seorang istri kelak bersatu haluan dengan sang suami.

Akhirnya, perempuan lulusan Murdoch University, Australia, itu mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bimbingan salah seorang ustaz beberapa saat sebelum akad nikah berlangsung.

“Saya Mualaf sudah sejak lama sebetulnya, bukan baru-baru ini. Awalnya karena pernikahan, tahun 1990 lalu, saya masuk ke agamanya suami,”kata Joevi R ketika dihubungi awak media, Minggu (26/2/2017).

Joevi mengunkapkan, Islam bukanlah sesuatu yang sama sekali baru. Sebab, ia telah mengenal agama ini secara permukaan dalam lingkungan terdekatnya. Ia menceritakan, keluarganya sendiri juga merupakan campuran. Ada beberapa anggota keluarga yang Muslim, ada pula yang non-Muslim.

Baca juga: Perempuan Mualaf Ini Mengaku Lebih Punya Tujuan Hidup Sejak Mengenal Islam

Perbedaan iman ini, dalam pandangan kedua orang tua Joevi, bukanlah soal yang diperdebatkan. Sebab, ada nuansa demokratis dan harmoni yang dipelihara cukup baik sebagai tradisi keluarga. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Video, Bergaya Bak Rossi, 3 Cabe-cabean Ini Akhirnya Nyungsep

Video, Bergaya Bak Rossi, 3 Cabe-cabean Ini Akhirnya Nyungsep

Jakarta – Darah muda darahnya para remaja yang selalu merasa gagah, cuplikan kata tersebut sepertinya ...