Home > Gaya Hidup > Ini Dia Efek Negatif dan Positif Masturbasi

Ini Dia Efek Negatif dan Positif Masturbasi

Jakarta – Masturbasi adalah perangsangan seksualitas yang sengaja dilakukan pada organ kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual.

Ini Dia Efek Negatif dan Positif Masturbasi

Dilihat dari sisi kesehatan, masturbasi mempunyai efek negatif dan positif, berlaku baik bagi pria maupun wanita.
Pada saat melakukan masturbasi, tubuh melepaskan endorfin dan zat kimia lainnya sehingga menciptakan rasa kebahagiaan sekaligus menghilangkan stres.

Selain itu, efek menenangkan setelah melakukan masturbasi membuat seseorang dapat tidur dengan lebih nyenyak.

Bagi wanita, masturbasi juga dapat membantu mengurangi rasa sakit pada saat menstruasi dan pasca menopause.

“Masturbasi menyebabkan aliran darah lebih besar ke daerah panggul, yang mempercepat waktu untuk mengurangi rasa sakit,” kata Dr Sandra LaMorgese PhD, penulis buku “Switch: Time for A Change”.

Wanita yang telah memasuki masa menopause akan terjadi penyempitan vagina sehingga hubungan seksual menjadi lebih menyakitkan. Dengan melakukan masturbasi maka pelumas yang keluar mengandung air dan membantu meningkatkan aliran darah ke organ intim wanita.

Efek positif lainnya, masturbasi bagi pria dapat memperkecil resiko terkena kanker prostat. Pria yang ejakulasi lebih dari lima kali per minggu akan menurunkan kadar toksin penyebab kanker prostat. Sedangkan bagi wanita, masturbasi dapat melawan infeksi saluran kemih sampai leher rahim.

Di lain sisi, masturbasi juga mempunyai efek negatif yang harus diperhatikan. Terlalu sering melakukan masturbasi, dalam jangka panjang dapat membuat seseorang menghindari hubungan intim dengan orang lain.

Masturbasi juga dapat merangsang respon pengingat di otak sehingga membuat orang kecanduan merasakan orgasme dengan cara masturbasi.

Selain itu, masturbasi membuat seseorang harus membutuhkan stimulasi yang lebih banyak dalam menikmati kehidupan seksnya dengan pasangan.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengobatan Alternatif Ini Menggunakan Metode Membakar Tubuh Untuk Penyembuhan

Pengobatan Alternatif Ini Menggunakan Metode Membakar Tubuh Untuk Penyembuhan

Surabaya – Saat ini metode pengobatan sudah semakin beragam, mulai pengobatan secara medis hingga pengobatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis