Bogor – Pada Senin (27/2/2017) Pukul 14.55 WIB, Kota Bogor, Jawa Barat, diterjang banjir bandang. Dari musibah tersebut, dikabarkan ada dua orang terseret arus hingga dinyatakan meninggal dunia. Menurut Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, korban tewas tersebut bernama ‎Anita Fauziah Fitria (25) dan seorang balita bernama Dzia Mahira Zikra (4).

Dua Orang Dinyatakan Meninggal Dunia Ketika Banjir Bandang Melanda Kota Bogor

Ilustrasi

“Banjir bandang menerjang ‎RT 03/RW 04 Kelurahan Sukaresmi, Tanah Sereal, Kota Bogor. Mengakibatkan tanggul yang berada di SMAN 2 tidak mampu menahan terjangan air, sehingga menimpa rumah korban sampai terbawa hanyut,” ujar Sutopo dalam pesan elektronik yang diterima Senin malam.

Di sisi lain, Sutopo juga menjelaskan bahwa banjir bandang tersebut telah mengakibatkan ‎satu rumah rusak berat dan dua rumah lainnya rusak. Selain itu pula, sejumlah sepeda motor milik siswa SMA Negeri 2 Bogor, juga banyak yang mengalami kerusakan.

Baca Juga : Susi Pudjiastuti : “Percuma Punya Title Sarjana, Tapi Malas Dan Mudah Menyerah”

“Jumlahnya masih terus kami data. ‎Saat ini BPBD Kota Bogor dan Tagana Dinsos Kota Bogor bersama elemen lainnya melakukan upaya evakuasi korban,” pungkas Sutopo.

(bimbim – harianindo.com)