Bandung – Serangan teror terjadi di kawasan taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin (27/2/2017)pagi tadi. Pelaku ledakan diketahui seorang pria paruh baya berambut keriting diduga bagian dari kelompok JAT.

Inilah Penjelasan Foto Tentang Jokowi Yang Sempat Dianggap Horor

Foro Horor Jokowi

Pelaku yang diketahui bernama Yayat Cahyadi (42) ini berasal dari Cikampek. Setelah terjadi ledakan di taman Pandawa, ia kabur ke Kantor Lurah Arjuna yang berjarak sekira 200 meter dari lokasi ledakan.

Aksi teror tersebut berlangsung beberapa hari menjelang kunjung kenegaraan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Jakarta. Orang nomor 1 di Arab Saudi ini akan berada di Indonesia selama sembilan hari sejak 1 Maret 2017.

Ridwan Habib selaku pengamat terorisme dari Universitas Indonesia menilai, aksi terorisme jelang kedatangan Raja Salman ke Indonesia untuk membuat takut agar kunjungan kenegaraan tersebut dibatalkan.

“Tampaknya demikian (menggagalkan kedatangan Raja Salman), jadi mereka (teroris) berusaha menciptakan suasana ketakutan,” ujar Ridwan saat berbincang dengan awak media lewat sambungan telepon, Senin (27/2/2017).

Ridwan menambahkan, aksi teror di Bandung tersebut juga bertujuan menjatuhkan reputasi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga menurutnya, pihak keamanan harus segera menegaskan siap menerima kunjung sang raja Saudi.

“Ini harus dijawab bahwa Indonesia siap menerima kunjungan Raja Salman. Jadi tidak ada masalah karena anti-teror di Indonesia memang sudah terlatih dan sudah maksimal,” tegasnya. (Yayan – harianindo.com)