Home > Ragam Berita > Nasional > Jadi Saksi Ahli, Habib Rizieq Menuding Ahok Punya Niat Untuk Melarikan Diri

Jadi Saksi Ahli, Habib Rizieq Menuding Ahok Punya Niat Untuk Melarikan Diri

Jakarta – Baru-baru ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, disebut memiliki niat jahat dengan memelintir Surah Almaidah 51. Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Rizieq membeberkan niat jahat tersebut berulang kali disampaikan oleh Ahok. Bahkan, Rizieq pun juga ikut menyertakan bukti-bukti kepada majelis sidang untuk mendukung tuduhannya tersebut.

Jadi Saksi Ahli, Habib Rizieq Menuding Ahok Punya Niat Untuk Melarikan Diri

Sidang Ahok

“Saya ingin sampaikan tulisan, ada empat hal yaitu penilaian, apa yang belum ada dalam BAP (berita acara pemeriksaan). Dan saya serahkan kepada hakim, ayat-ayat Alquran mana saja (yang membuktikan terdakwa menodai agama),” kata Rizieq di depan majelis hakim di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Senin (27/2).

Disamping itu, Rizieq juga ingin menyerahkan dua keping CD yang masing-masing CD-nya berisi rekaman wawancara Ahok sebagai Gubernur DKI dengan stasiun televisi Al Jazeera. Lantas, kepingan lainnya rekaman Ahok ketika rapat bersama jajaran Pemrov DKI. Di mana Ahok mewacanakan pembuatan wifi dengan username Surah Al-maidah dan password kafir.

“Dalam wawancara di Al Jazeera, yang bersangkutan mengaku tidak jera, ngga kapok untuk mengulangi (ucapan menodai agama). Yang kedua soal video omongan wifi gratis Al-Maidah,” katanya.

Meski demikian, majelis hakim meminta Rizieq untuk menyimpan saja bukti yang ingin diserahkan olehnya tersebut. Sebelum beranjak dari tempat persidangan, Rizieq juga minta kepada majelis hakim untuk mempertimbangkan menahan terdakwa.

Baca Juga : Habib Rizieq Angkat Bicara Terkait Rencana Kedatangan Raja Salman

“Saya ucapkan terima kasih banyak, hanya saya selaku saksi ahli dalam hal ini mengusulkan terdakwa ngga lagi mengulang perkataan. Karena banyak kejadian dan khawatir terdakwa melarikan diri, saran saksi ahli untuk ditahan. Disarankan ditahan, kenapa, karena yang bersangkutan berpotensi besar melarikan diri,” pinta Rizieq kepada majelis hakim.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sambut Raja Salman, Pimpinan GNPF-MUI Ajak Massa Turun Ke Jalan

Sambut Raja Salman, Pimpinan GNPF-MUI Ajak Massa Turun Ke Jalan

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mengimbau umat untuk turun ke ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis