Home > Otomotif > Mobil > Mobil Listrik Tercepat Di Dunia Ini Telah Ludes Terjual Di Pasaran, Berapa Harganya ?

Mobil Listrik Tercepat Di Dunia Ini Telah Ludes Terjual Di Pasaran, Berapa Harganya ?

Jakarta – Salah satu perusahaan mobil, NextEV telah menelurkan produk supercar listrik yang diberi nama NIO EP9 pada tahun lalu. Mobil konsep tersebut sukses mencetak rekor sebagai kendaraan listrik tercepat yakni dengan catatan waktu 7:05.12 ketika diuji coba di Sirkuit Nordschleife Nurbirgring serta 1:52.78 di Sirkuit Paul Richard.

Mobil Listrik Tercepat Di Dunia Ini Telah Ludes Terjual Di Pasaran, Berapa Harganya ?

Supercar NIO EP9

Yang berikutnya, EP9 juga kembali membuat rekor baru ketika menjajal trek di Austin, Amerika Serikat. Lalu pada (23/22017), NextEV EP9 versi produksi berhasil mencatat waktu 2.11.30. Ada enam unit EP9 versi produksi yang dibuat dan semuanya telah ludes terjual.

Harga per unit supercar ini hingga mencapai USD 1,2 juta atau sekira Rp16 miliar. Selain menyandang gelar sebagai mobil listrik tercepat di dunia, NextEV EP9 juga dijajal dengan menggunakan teknologi otonom atau dikendarai tanpa sopir. Hasilnya, ketika dilajukan tanpa sopir raihan waktunya 2 menit dan 40:33 detik.

Ketika dikendarai oleh sopir, mobil tersebut bisa lebih cepat 30 detik dibandingkan dilajukan dengan mode otonom. EP9 versi produksi dilengkapi motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga setara 1.342 hp. Akselerasi dari 0-198 kilometer per jam dapat dicapai dalam 7,1 detik dengan kecepatan maksimum 310 km/jam.

Baca Juga : Audi R8 Bakal Dihadirkan Lebih Agresif

Sementara itu, saat melaju tanpa sopir, EP9 bisa berlari hingga 256 km/jam. NextEV akan memperkenalkan supercar listriknya ini ke pasar Amerika Serikat pada Maret 2017 di Austin.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ada Penampakan Lamborghini Countach Tembus Pandang di SPBU

Ada Penampakan Lamborghini Countach Tembus Pandang di SPBU

Jakarta – Teknologi otomotif semakin hari kian berkembang dengan berbagai inovasi pada mesin, rangka, dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis