Barcelona – Teka-teki mengenai kiprah Luis Enrique di Barcelona terjawab sudah. Sang pelatih dipastikan tak akan memperpanjang masa baktinya di Barcelona setelah musim ini berakhir.

Enrique Umumkan Cabut dari Barcelona

Luis Enrique

Masa depannya beberapa waktu ke belakang ini memang menjadi bahan perbincangan di Spanyol karena situasinya yang relatif buruk. Yang pertama, kontrak Enrique memang akan berakhir pada musim panas mendatang dan tidak pernah ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Selain itu, kinerja Barcelona yang di musim ini menjadi semakin di bawah standar juga membuat posisi Enrique semakin sulit. Rumor bahwa para pemain Barca sudah kehilangan kepercayaan kepada Enrique juga semakin menyulut spekulasi bahwa Enrique akan berhenti.

Enrique pun akhirnya memberikan kejelasan. Ia menegaskan akan meninggalkan Blaugrana setelah kontraknya habis musim panas ini. Hal tersebut disampaikan Enrique di akhir konferensi pers pertandingan melawan Sporting Gijon.

Baca juga: Ditinggal Luis Enrique, Barcelona Ingin Rekrut Pelatih Juventus ?

“Saya ingin mengakhiri konferensi pers ini dengan cara yang berbeda. Sekarang saya bisa umumkan bahwa saya tidak akan menjadi pelatih Barca musim depan. Saya tidak akan memperpanjang kontrak saya pada akhir musim nanti. Saya sudah bicara dengan Albert Soler dan Robert Fernandez. Saya katakan bahwa kemungkinan besar saya akan mengambil keputusan ini dan mereka meminta saya untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan. Tapi sekarang waktunya sudah tiba,” terang Enrique seperti dilansir dari Football Espana, Rabu (1/3/2017). (Yayan – harianindo.com)