Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Enggan Menjawab Soal Lahan Negara Dijadikan Mal

Anies Enggan Menjawab Soal Lahan Negara Dijadikan Mal

Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta nomot urut tiga, Anies Baswedan, pernah melontarkan pernyataan bahwa ada tanah milik negara yang dijadikan mal. Pernyataan ini disampaikan Anies karena program rumah dengan DP 0 rupiah yang digagas bersama Sandiaga Uno selalu disudutkan.

Anies Enggan Menjawab Soal Lahan Negara Dijadikan Mal

“Tanah Pemprov saja bisa dipakai untuk mal, tanah negara dipakai mal, kenapa rakyat kecil mau pakai jadi ribut? Kenapa rakyat kecil mau pakai tanah negara jadi ramai? Mau dipakai buat mal, kita semua diam,” kata Anies, Sabtu (25/2/2017) lalu.

Pernyataan Anies ini kemudian berbuntut panjang karena Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat tidak tahu soal itu dan meminta Anies menunjukkan lahan yang dimaksudkan tersebut.

“Lah enggak tahu aku, apa lahan negara yang dijadikan mal itu Plaza Senayan? Mungkin, saya enggak tahu, tetapi tunjukan saja, pada zaman kami ada enggak memanfaatkan lahan negara untuk mal?” kata Djarot di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Ketika hal ini dikonfirmasi kembali kepada Anies, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini justru heran bila Djarot tidak mengetahuinya.

“Ada, masak sih Pak Wagub enggak tahu?” kata Anies di DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2017).

Ketika kembali didesak awak media terkait ucapannya tersebut, Anies tetap enggan untuk mengungkapkannya. Namun ia berjanji akan membukanya nanti.

“Biar teka-teki dulu-lah. Masa semua harus jawab sekarang, tetapi saya agak geli saja kalau enggak tahu. Nanti diberitahu deh,” kata Anies.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

FPI Menuding Tuntutan Ringan Ahok Sebagai Pelecehan Agama

FPI Menuding Tuntutan Ringan Ahok Sebagai Pelecehan Agama

Jakarta – Sekretaris Jenderal Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Bamukmin angkat suara ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis