Home > Ragam Berita > Nasional > Berpidato di Hadapan Anggota DPR, Ini Isi Pidato Raja Salman

Berpidato di Hadapan Anggota DPR, Ini Isi Pidato Raja Salman

Jakarta – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud pada hari ini, Kamis (2/3/2017), mengunjungi Gedung DPR/MPR dan berpidato di sana.

Berpidato di Hadapan Anggota DPR, Ini Isi Pidato Raja Salman

Apa yang dilakukan Raja Salman ini seperti mengulangi momen yang terjadi pada 1970 lalu saat Raja Faisal berkunjung ke Indonesia.

Saat berpidato, Raja Salman menyatakan bahwa kunjungannya ini adalah sebagai balasan dari kunjungan Presiden Jokowi ke Arab Saudi pada September 2015 lalu.

Dalam pidatonya, Raja Salman juga sempat menyinggung soal ancaman keamanan dunia dan terorisme.

Berikut ini isi pidato Raja Salman yang diucapkan dalam bahasa Arab:

Izinkan saya untuk mengawali sambutan saya ini dengan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah dan rakyat Indonesia yang bersahabat, atas keramahan dan sambutan hangat, seraya menyampaikan perasaan bahagia atas keberadaan saya bersama para hadirin sekalian.

Sesungguhnya kunjungan ke negara Yang Mulia ini, yang diawali dengan kunjungan serupa, yang telah dilakukan saudara saya, Yang Mulia Bapak Presiden ke Kerajaan Arab Saudi dan saling tukar menukar kunjungan antar-para pejabat tinggi kedua negara, ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama di seluruh bidang yang diharapkan dapat memberi manfaat bagi kedua bangsa kita yang bersahabat.

Para hadirin sekalian, sesungguhnya tantangan yang kita hadapi, khususnya bagi umat Islam dan dunia secara umum, seperti fenomena terorisme, benturan peradaban (the clash of civilization), dan tidak adanya penghormatan terhadap kedaulatan negara serta intervensi dalam urusan dalam negerinya telah mengharuskan kita untuk menyatukan barusan dalam menghadapi tantangan ini serta melakukan koordinasi dalam berbagai upaya dan sikap dalam memberikan manfaat bagi kita bersama serta keamanan dan perdamaian dunia.

Penutup, saya ingin menyampaikan aspirasi atas peran dewan yang terhormat dalam meningkatkan hubungan antara kedua negara kita yang bersahabat di seluruh bidang.

Saya juga memberikan apresiasi atas penandatanganan sejumlah kesepakatan dan nota kesepahaman antara kedua negara dalam kunjungan kali ini.

Saya berdoa kepada Allah SWT semoga senantiasa memberikan taufik dan ridhoNya kepada kita sekalian.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Video, Didepan Ibu Ini Ahok Minta Maaf Mengaku Datang Terlambat

Netizen Geram Raja Salman Jadi Bahan Komedi OVJ

Jakarta – Perhatian seluruh pihakmemang tertuju kepada Raja Salman dengan datangnya Raja Arab Saudi itu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis