Home > Ragam Berita > Nasional > Raja Salman Ingin Bertemu Dengan Cucu Presiden Soekarno

Raja Salman Ingin Bertemu Dengan Cucu Presiden Soekarno

Jakarta – Ketika Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud disambut dan diterima oleh Presiden Joko Widodo dengan upacara kenegaraan di tengah guyuran hujan deras, di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017), kemarin, terjadi sebuah percakapan yang cukup menarik diantara keduanya.

Raja Salman Ingin Bertemu Dengan Cucu Presiden Soekarno

Raja Salman bertemu dengan cucu Presiden Soekarno, Puan Maharani

Usai pengirabaran bendera kedua negara selesai, dan para menteri Kabinet Kerja menyalami pemimpin Kerajaan Arab Saudi tersebut, tiba-tiba raja kelahiran 1935 itu bertanya kepada Presiden Jokowi untuk mencari seseorang. Presiden Jokowi yang berdiri di sampingnya, Raja Salman menanyakan cucu Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno.

Tak lama kemudian, Presiden memanggil Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, yang juga adalah cucu dari Presiden Republik Indonesia pertama itu. Ternyata, sosok Soekarno tak bisa dilupakan Raja Salman. Dia ingat saat mendampingi ayahnya, Raja Abdul Aziz bin Saud, bertemu dengan Soekarno di Arab Saudi. Sosok Presiden Soekarno ternyata masih terkenang di hati Raja Salman. Dia ingat ketika mendampingi ayahnya, Raja Abdul Aziz bin Saud, bertemu dengan Soekarno di Arab Saudi.

Baca Juga : Inilah Harapan Mensos dari Kunjungan Raja Salman

“Mana cucu Soekarno?” tanya Raja Salman kepada presiden.

“Ini cucu Soekarno,” kata Jokowi.

“Saya ingat sekali dengan Presiden Soekarno, selalu mengatakan, ‘Saudara-saudara’,” ucap Raja Salman dalam momen singkat itu.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

FPI Menuding Tuntutan Ringan Ahok Sebagai Pelecehan Agama

FPI Menuding Tuntutan Ringan Ahok Sebagai Pelecehan Agama

Jakarta – Sekretaris Jenderal Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Bamukmin angkat suara ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis