Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ikut Sambut Raja Salman, Pedri Kasman : “Jokowi Semestinya Sensitif Dengan Perasaan Umat Islam”

Ahok Ikut Sambut Raja Salman, Pedri Kasman : “Jokowi Semestinya Sensitif Dengan Perasaan Umat Islam”

Jakarta – Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Indonesia mau tak mau menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Indonesia, tak terkecuali umat Islam.

Ahok Ikut Sambut Raja Salman, Pedri Kasman : "Jokowi Semestinya Sensitif Dengan Perasaan Umat Islam"

Ahok, Jokowi, dan Raja Salman

Raja Salman dianggap dunia sebagai simbol pemimpin negara Islam. Salman adalah penjaga dua kota suci umat Islam, Makkah dan Madinah. Kehadirannya sangat dinanti dan dibanggakan, tentunya akan tercatat sebagai salah satu sejarah terbaik.

Meski demikian, Pedri Kasman selaku Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah pun menyayangkan, saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata juga mengajak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam rombongan menyambut Raja Salman.

“Ahok adalah terdakwa kasus penodaan agama Islam, agamanya Raja Salman juga. Mengajak terdakwa dalam menyambut tamu istimewa negara adalah sesuatu yang tidak etis,” kata Pedri, Kamis (2/3/2017).

“Jokowi semestinya sensitif dengan perasaan umat Islam yang sedang terluka oleh ulah Ahok. Ahok sudah saatnya ditinggal oleh Jokowi dalam agenda penting kenegaraan,” tegas Pedri.

Pedri juga menambahkan, Ahok sebagai gubernur juga sedang dipersoalkan kedudukannya. Semestinya Ahok sudah dinonaktifkan sementara dari jabatan gubernur. Apalagi kasusnya sedang diproses Hak Angket di DPR.

Baca juga: Pengacara Tanggapi Meme Habib Rizieq Halangi Ahok Bertemu Raja Salman

“Bangsa ini betul-betul sudah dibikin bising oleh Ahok. Tetapi Jokowi tetap saja diam,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Akan Cek Cuitan Ernest Prakasa Yang Menuding Zakir Naik Biayai ISIS

Polisi Akan Cek Cuitan Ernest Prakasa Yang Menuding Zakir Naik Biayai ISIS

Jakarta – Pernyataan Ernest Prakasa di media sosial Twitter mendapat kecaman dari netizen. Komika yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis