Home > Ragam Berita > Internasional > Pria Tampan Ini Adalah Calon Gubernur Muslim Pertama di AS

Pria Tampan Ini Adalah Calon Gubernur Muslim Pertama di AS

Michigan – Seperti yang dikutip dari laman Mic, Jumat (3/3/2017), salah seorang pria bernama Abdul El-Sayed menjadi calon gubernur Muslim pertama dan termuda di Amerika Serikat. Pria yang menjabat sebagai kepala dinas kesehatan termuda Kota Detroit tersebut, mencalonkan diri sebagai Gubernur Michigan.

Pria Tampan Ini Adalah Calon Gubernur Muslim Pertama di AS

Dr. Abdul El-Sayed

Disamping itu, Sayed yang masih berusia 32 tahun itu juga akan menjadi gubernur termuda setelah Bill Clinton yang menjabat sebagai Gubernur Arkansas pada tahun 1978. Akan tetapi, warga AS keturunan Mesir ini menegaskan bahwa dirinya tidak mencalonkan diri untuk menjadi gubernur Muslim pertama di AS.

“Saya mencalonkan diri karena yakin akan mampu memimpin Michigan, baik saya Muslim atau tidak,” kata dia kepada Mic.

Ketika menjabat kepala dinas kesehatan Detroit, Sayed berhasil mengatasi banyak masalah terkait kesehatan publik. Termasuk membantu menguji kadar zat timbal dalam pasokan air Flint, kota tetangga Detroit. Tantangan besar dihadapi oleh alumnus Kedokteran Universitas Michigan ini.

Selama beberapa tahun belakangan ini, Michigan memang tengah menghadapi kejahatan kebencian terhadap Muslim alias Islamofobia. Dearborn, wilayah kota di Detroit yang dihuni oleh banyak keturunan warga Arab, menjadi sasaran kelompok anti-Muslim tersebut.

Sayed yang meraih gelar doktor kesehatan publik di Oxford University tersebut tidak melihat hal tersebut sebagai hambatan. Dia akan membuktikan kepada warga Michigan bahwa fokusnya kepada masyarakat merupakan janji yang akan dibuktikan jika dirinya terpilih menjadi gubernur nanti.

Baca Juga : Astaga, Pria Ini Mengaku Telah Diculik dan Diperkosa Oleh 4 Wanita

“Nilai-nilai Islam mengajarkan kepada saya bahwa kesamaan hak, hak asasi manusia, menyantuni orang terpinggirkan dan menghormati sesama. Inilah yang meyakinkan saya untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin Michigan,” ia menegaskan.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Recep Tayyip Erdogan Menanngi Referendum, Donald Trump Ucapkan Selamat sejarah di Turki Bakal Segera Berlangsung

Referendum Bersejarah di Turki Bakal Segera Berlangsung

Ankara – Referendum bersejarah di Turki bakal segera berlangsung. Rakyat Turki pun telah bersiap menyalurkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis