Home > Gaya Hidup > Enam Aromaterapi Ini Dipercaya Bisa Langsingkan Tubuh

Enam Aromaterapi Ini Dipercaya Bisa Langsingkan Tubuh

Jakarta – Banyak cara yang digunakan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Mulai dari olahraga, diet, mengkonsumsi obat, atau akupuntur.

Enam Aromaterapi Ini Dipercaya Bisa Langsingkan Tubuh

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa aromaterapi ternyata juga mempunyai khasiat untuk menurunkan berat badan, sebab aromaterapi akan mengaktifkan sel otak yang membantu untuk memperbaiki suasana hati, menurunkan tingkat stres, serta menekan rasa lapar yang muncul.

Lantas aromaterapi apa saja yang dapat membantu menurunkan berat badan?

Melati
Melati adalah bunga yang paling banyak diolah menjadi minyak aromaterapi. Aroma melati akan meningkatkan rasa kenyang dan menekan rasa lapar.

Jeruk
Menghirup aroma jeruk dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh yang bermanfaat untuk program penurunan berat badan.

Jahe
Jahe membantu untuk meningkatkan kesehatan pencernaan serta mengurangi retensi lemak dalam tubuh. Kandungan senyawa aktif di dalamnya yaitu gingerol memainkan peranan penting untuk membilas racun dari dalam tubuh. Sementara sifatnya yang anti-inflamasi dan antinociceptive membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Lemon
Menghirup aroma lemon terbukti dapat menekan nafsu makan, meningkatkan mood, dan metabolisme dalam tubuh. Selain itu, adanya limonen atau senyawa aktif dalam minyak aromaterapi lemon akan membantu memecah lemak dalam tubuh.

Kayu manis
Tak hanya bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan, menghirup aroma kayu manis akan membantu mengekang keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis. Kandungan senyawa polifenol yang hadir dalam kayu manis akan mencegah akumulasi lemak dalam tubuh yang membantu dalam melawan obesitas.

Cendana
Aroma cendana bisa menekan keinginan makan secara emosional. Aroma ini juga membantu meringankan stres serta meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh yang bermanfaat untuk menyingkirkan lemak berlebih dalam tubuh.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Menurunkan Berat Badan? Konsumsilah Tiga Minuman Ini

Ingin Menurunkan Berat Badan? Konsumsilah Tiga Minuman Ini

Jakarta – Belakangan ini air putih dicampur lemon menjadi tren yang dilakukan oleh masyarakat perkotaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis