Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno : “Ada Yang Panik di Toko Sebelah”

Sandiaga Uno : “Ada Yang Panik di Toko Sebelah”

Jakarta – Kandidat gubernur dari paslon nomor urut tiga DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan aroma kemenangan Pilkada DKI Jakarta 2017 sudah semakin mendekati dirinya dan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sandiaga Uno : "Ada Yang Panik di Toko Sebelah"

Sandiaga Uno

Ketika menemui ibu-ibu Majelis Taklim Qonita di Gedung Robbani, Jakarta Timur, Jumat (3/3/2017), Sandiaga mewanti-wanti para pendukungnya untuk terus menjaga suara yang telah diperoleh pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Shalat subuh berjamaah, siap-siap ke TPS (tempat pemungutan suara) dan dijaga sampai selesai pukul 15.00. Kita jemput gubernur baru, Insya Allah. Saya lihat semakin hari aroma kemenangan semakin terlihat, karena ada yang panik di ‘toko sebelah’,” kata Sandi, panggilan akrab Sandiaga Uno.

Menurut Sandi, hari pencoblosan putaran kedua tinggal enam minggu lagi, atau pada 19 April mendatang. Selama itu, Sandiaga mengimbau para pendukungnya untuk tidak menyebar kebencian.

Bahkan. Sandi dengan yakin menyebut pihak pesaing atau pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat terus menebar ketakutan, kebencian, dan isu tak benar.

“Kita enggak usah ikut-ikutan mereka, api jangan dilawan dengan api. Jangan mau dipecah belah,” tegas Sandi.

Klaim terkait gelagat-gelagat kemenangan itu bukan tanpa alasan. Sandiaga menyebut semakin banyak yang mengikuti dirinya ketika berlari di pagi hari. Selain itu, Sandi menjelaskan, 57 persen membuktikan warga menginginkan kehadiran gubernur baru.

Sementara data 57 persen itu merupakan suara pemilih Anies-Sandiaga dengan pemilih pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan satu DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Ia pun menginstruksikan para pendukungnya untuk merangkul para pemilih pasangan Agus-Sylvi. Sebab, kata Sandiaga, mereka merupakan sesama saudara yang menginginkan kehadiran gubernur baru di Jakarta.

Baca juga: Nasdem Percaya Diri PKB Bakal Merapat Ke Kubu Ahok-Djarot

“Insya Allah enam mnggu lagi, kita jemput gubernur baru. Anies-Sandi akan amanah dan membuat Jakarta lebih baik lagi,” ujar Sandi optimis. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sebanyak 4 Quick Count Menyatakan Keunggulan Anies-Sandi

Sebanyak 4 Quick Count Menyatakan Keunggulan Anies-Sandi

Jakarta – Pilkada DKI 2017 telah dilangsungkan. Kini beberapa lembaga survei pun melakukan quick count ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis