Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, Hotel Tempat Raja Salman Menginap di Bali Bertarif Puluhan Juta per Malam

Wow, Hotel Tempat Raja Salman Menginap di Bali Bertarif Puluhan Juta per Malam

Jakarta – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud direncanakan akan melanjutkan kegiatanya di Indonesia dengan berlibur di Bali pada tanggal 4-9 Maret 2017. Tentu saja rombongan dari Kerajaan Arab Saudi yang berjumlah 1.500 orang ini membuat beberapa hotel di Nusa Dua Bali mejadi penuh okupansinya.

Wow, Hotel Tempat Raja Salman Menginap di Bali Bertarif Puluhan Juta per Malam

Menurut Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Bali, Tjokorda Gede Artha Ardhana Sukowati, kawasan Nusa Dua Bali tempat rombongan dari Kerajaan Arab Saudi menginap memang terkenal mahal dalam tarif kamarnya.

Untuk tarif rata-rata kamar reguler hotel di kawasan Nusa Dua mencapai USD 500 atau sekitar Rp 6,65 juta per malam untuk yang paling murah, hingga yang paling mahal ada yang mencapai USD 1.500 atau Rp 19,95 juta per malam.

Lantas berapa tarif kamar di The St Regis Bali Resort tempat Raja Salman menginap?

“Saya tidak tahu pasti ratenya untuk Hotel Regis. Tapi memang itu hotel paling mahal di Nusa Dua. Sepengetahuanku, ada memang hotel yang menerapkan tarif khusus untuk per malamnya Rp 30 juta. Tapi kalau dihitung tarif reguler, itu kisaran antara US$ 500 sampai US$ 1.500,” terang Tjokodra, Jumat (3/3/2017).

Selain The St Regis Bali Resort, ada tiga hotel berbintang lima lainnya di Nusa Dua Bali yang telah diblok jauh hari untuk rombongan dan delegasi Kerajaan Arab Saudi.

“Total ada 4 hotel, termasuk Regis. tapi saya tidak hafal nama-nama hotelnya,” pungkas Tjokodra.

“Hotel itu (St Regis) nanti sudah steril, semuanya sudah diblok untuk pihak lain. Karena semua sudah dipesan jauh hari, satu hotel seluruhnya sudah di-booking. Tak lagi untuk umum nanti,” tambah Tjokorda.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sindiran Rizal Ramli Untuk Ahok : "Jargonnya Transparan, Dalam Praktik Banyak Tipu-tipu"

Sindiran Rizal Ramli Untuk Ahok : “Jargonnya Transparan, Dalam Praktik Banyak Tipu-tipu”

Jakarta – Ahli Ekonomi, Rizal Ramli, kembali melontarkan kritikan pedas terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis