Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil : “Kalau Saya Lupa Diri, Saya Diingatkan Oleh Bung Karno”

Ridwan Kamil : “Kalau Saya Lupa Diri, Saya Diingatkan Oleh Bung Karno”

Jakarta – Dalam penutupan Rapat Kerja Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) yang digelar di salah satu hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pada Sabtu (4/3/2017), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hadir sebagai pembicara.

Ridwan Kamil : "Kalau Saya Lupa Diri, Saya Diingatkan Oleh Bung Karno"

Ir Soekarno dan Ridwan Kamil

Di depan para relawan Repdem dari sejumlah wilayah yang ada di Indonesia, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat mengidolakan dan mencintai tokoh Proklamator Indonesia, Soekarno. Bahkan saking mengidolakannya, kini di pendopo kantor Wali Kota Bandung dan di kediamannya, Kang Emil memajang lukisan Presiden RI pertama tersebut.

“Saya sangat mencintai Bung Karno. Banyak lukisan Bung Karno di kediaman saya. Jadi ketika saya buka pintu ada lukisan Bung Karno,” ujar Kang Emil.

Kang Emil mengaku bahwa lukisan Soekarno memang sengaja dipajang cukup banyak. Ia beralasan bahwa saat dirinya lalai dalam menjalankan amanah dari masyarakat Bandung, begitu melihat foto tersebut maka dirinya langsung teringat kembali mengikuti perjuangan dari Bung Karno.

“Kalau saya lupa diri, maka saat buka pintu saya langsung diingatkan oleh si Bung itu, ya Bung Karno,” ucap Kang Emil.

Baca Juga : Ahok-Djarot Walk Out, Anies : Nggak Ada Komentar

Kang Emil menuturkan bahwa Bung Karno adalah sosok seorang pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat. Tak jarang Bung Karno turun langsung ke tengah-tengah masyarakat, untuk mengetahui permasalahan yang ada. Sikap tersebut, menjadi panutan yang sangat tepat bagi para pemimpin yang ada sekarang ini.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Jakarta – Foto syur salah seorang anggota DPR menghebohkan dunia maya. Sosok dalam foto itu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis