Home > Ragam Berita > Internasional > Atlet Taekwondo Cantik Ini Sempat Picu Perdebatan Karena Berhijab

Atlet Taekwondo Cantik Ini Sempat Picu Perdebatan Karena Berhijab

Ankara – Atlet taekwondo wanita, Kubra Dagli, menjadi sorotan. Hal tersebut karena jilbab yang selalu dikenakannya saat bertanding.

Atlet Taekwondo Cantik Ini Sempat Picu Perdebatan Karena Berhijab

Kubra Dagli

Dagli yang saat ini berusia 20 tahun itu merupakan atlet Turki asal Istanbul. Ia merupakan peraih medali emas di Kejuaraan Dunia Taekwondo di Lima, Peru, Oktober 2016 silam.

Ketika Turki menetapkan diri sebagai negara sekuler, jilbab dianggap sebagai lambang kemunduran. Namun, kebangkitan Islam politis akhir-akhir ini di Turki juga menumbuhkan kecemasan moral atas perilaku perempuan di negeri tersebut.

Media konservatif lokal pun memuji pencapaian Dagli. Mereka mengatakan jilbab bukanlah halangan.

Sementara itu, adajuga yang berpendapat sebaiknya Dagli tinggal di rumah dan menjadi juara dalam membaca Alquran, ketimbang menjadi juara taekwondo.

Dagli pun mengaku tak sedikitpun terganggu dengan kritik tersebut.

Baca juga: Otoritas Keamanan Turki Berhasil Ringkus Pelaku Penembakan di Nightclub

“Mereka tidak berbicara soal kesuksesan saya, tapi jilbab,” ujarnya. “Saya tidak suka. Yang harus didiskusikan adalah keberhasilan saya. Kami berusaha sangat keras. Kami membuat negara kami menjadi juara.” (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Recep Tayyip Erdogan Menanngi Referendum, Donald Trump Ucapkan Selamat sejarah di Turki Bakal Segera Berlangsung

Referendum Bersejarah di Turki Bakal Segera Berlangsung

Ankara – Referendum bersejarah di Turki bakal segera berlangsung. Rakyat Turki pun telah bersiap menyalurkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis