Home > Ragam Berita > Nasional > KPUD Menganggap Hanya Miskomunikasi, Ahok : “Itu Kebohongan”

KPUD Menganggap Hanya Miskomunikasi, Ahok : “Itu Kebohongan”

Jakarta – Baru-baru ini, dikabarkan bahwa telah terjadi miskomunikasi antara Calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Akan tetapi, kabar tersebut langsung dibantah oleh Ahok sendiri

KPUD Menganggap Hanya Miskomunikasi, Ahok : "Itu Kebohongan"

Basuki Tjahaja Purnama

Hal tersebut terkait dengan aksi Ahok dengan pasangannya calon wakil gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang memilih untuk walk out dari rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur-wakil gubernur oleh KPU DKI Jakarta, di Hotel Borobudur, Sabtu (4/3/2017) malam.

“Apa yang salah komunikasi? Justru saya bilang itu kebohongan,” kata Basuki, di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Minggu (5/3/2017).

Menurut Ahok, dirinya telah tiba di lokasi sebelum pukul 19.00 malma. Djarot pun juga dikabarkan telah tiba lebih dahulu sebelum Ahok. Ahok menegaskan bahwa dirinya datang melewati lobi utama. Djarot juga diakuinya, sempat mengunjungi ruang VIP yang disediakan oleh pihak KPU DKI Jakarta, sebelum Ahok tiba di lokasi.

Ahok mengaku ingin menjemput Djarot dan diberitahu bahwa tidak ada siapapun di dalam ruang VIP tersebut. Kemudian pada pukul 19.30, Ahok bertanya ke Djarot, apakah acara sudah akan dimulai. Akan tetapi, Djarot mengatakan bahwa belum ada tanda-tanda acara akan dimulai.

Akhirnya, Ahok mengajak Djarot untuk bergabung bersamanya di lantai 2. Basuki pun akhirnya mengutus orang untuk bertanya kepada pihak KPU DKI Jakarta. Namun, masih belum ada tanda-tanda acara akan segera dimulai. Akhirnya pada pukul 20.00, Basuki dan Djarot turun ke lokasi acara.

Begitu mereka turun, Ahok mengaku bahwa pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan tiga DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno belum ada di ruang VIP. Sedangkan Komisioner KPU DKI Jakarta sedang makan malam. Akhirnya mereka memutuskan untuk walk out.

Baca Juga : Polisi Menyebut Habib Rizieq Tak Mengaku Sosok Yang Ada Di Video Rupiah Logo Palu Arit Adalah Dirinya

“Kami masuk dari lobi utama lho, bukan ngumpet-ngumpet. Kemudian Kompas TV juga live dan lihat jamnya, semua jelas,” kata Basuki.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Amerika Serikat, #SkipChallenge Sudah Merenggut 82 Nyawa

Di Amerika Serikat, #SkipChallenge Sudah Merenggut 82 Nyawa

Jakarta – Para orang tua dan pengajar di Tanah Air belakangan ini dihebohkan dengan maraknya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis