Home > Ragam Berita > Nasional > Said Aqil Menegaskan Kewaspadaan NU Pada Paham Wahabi

Said Aqil Menegaskan Kewaspadaan NU Pada Paham Wahabi

Jakarta – KH Said Aqil Siroj selaku Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menegaskan jika kewaspadaan NU terletak di paham Wahabi.

Said Aqil Menegaskan Kewaspadaan NU Pada Paham Wahabi

Said Aqil

Pasalnya, Said merasa jika masalah yang sering berdampak adalah kelompok agamawannya belum mampu untuk mengikuti dinamika perubahan di kalangan pemerintahan.

“Sudah saya tegaskan berkali-kali, yang NU waspadai itu Wahabisme bukan Kerajaan Saudi Arabia,” kata Said saat menerima Alwi Shihab di Gedung PBNU, Senin (6/3/2017).

Said melanjutkan, NU tentunya telah mencermati poin ketiga Nota Kesepahaman RI dengan Pemerintah Arab Saudi tentang kerja sama kebudayaan. Kerja sama itu akan dijalin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dengan Kementerian Kebudayaan dan Informasi Kerajaan Arab Saudi.

Di sisi lain, NU turut mencermati Nota Kesepahaman poin kedelapan Pemerintah Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi. Pasalnya, poin itu berisikan kerja sama Kementerian Agama RI, dengan Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Kerajaan Arab Saudi. “Jangan sampai, niat baik kedua pemerintahan diboncengi wahabis dari kedua negara,” ujar Said.

Pengasuh Pondok Pesantren As-Taaqofah tersebut pun mengaku salut atas pernyataan Raja Salman, yang mengakui semangat toleransi masyarakat Muslim Indonesia. Menurut Said, toleransi yang dimaksud adalah masyarakat yang suka bekerja sama dan membangun dialog antar umat beragama.

Baca juga: Digantikan Lagi Oleh Sumarsono, Ini Kata Ahok

“Sekarang, kita lihat ke depannya, para wahabis itu berubah apa tidak perilakunya di Indonesia,” tutup Said. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wapres JK Tegaskan Ketidakadilan Masih Menjadi Masalah Utama di Tanah Air

Wapres JK Tegaskan Ketidakadilan Masih Menjadi Masalah Utama di Tanah Air

Jakarta – Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) belum lama ini mengungkapkan masalah sosial di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis