Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Berharap Dugaan Kasus Habib Rizieq Tidak Berlanjut

Pengacara Berharap Dugaan Kasus Habib Rizieq Tidak Berlanjut

Jakarta – Setelah menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka di Mapolda Jawa Barat pada Senin 1 Januari 2017, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab berencana untuk mengajukan saksi ahli meringankan dengan menghadirkan saksi Yusril Ihza Mahendra.

Pengacara Berharap Dugaan Kasus Habib Rizieq Tidak Berlanjut

Habib Rizieq

Sugito Atmo Prawiro selaki penasihat Hukum Rizieq menjelaskan, pengajuan saksi ahli belum dilakukan karena penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat belum melayangkan surat permintaan pada pihak terdakwa.

“Kita itukan ingin mengajukan Yusril sebagai saksi ahli. Cuma, surat dari pihak Polda bahwa untuk saksi meringankan secepatnya dihadirkan, nah sampai sekarang kami belum menerima,” kata Sugito kepada awak media, Sabtu (4/3/2017).

Sugito pun berharap jika penyidik segera melayangkan surat rencana pemeriksaan saksi ahli. Bahkan, pihaknya berharap proses kasus yang menyita perhatian publik itu, tidak berlanjut ke persidangan.

“Sampai sekarang kami menunggu. Bahkan saya berharap kasus ini tidak berlanjut,” katanya.

Sugito menambahkan, sempat ada informasi bahwa aparat akan menginformasikan surat proses pemeriksaan. Namun sampai saat ini belum ada koordinasi dalam bentuk apapun kepada tim penasehat hukum.

Baca juga: Kemenlu Masih Upayakan Kompensasi Untuk Korban Crane Dari Saudi

“Kemarin ada semacam komunikasi, polisi akan menginformasikan kepada penasihat hukum bahwa saksi ahli perlu dihadirkan, tapi sekarang belum ada,” tukas Sugito. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Mengandung Narkoba, Siswa di Surabaya Diminta Tak Lagi Makan Permen Dot

Diduga Mengandung Narkoba, Siswa di Surabaya Diminta Tak Lagi Makan Permen Dot

Surabaya – Heboh perihal beredarnya narkoba dalam kemasan permen di Surabaya, membuat pemerintah serius melakukan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis