Firenze – Allenatore Fiorentina Paulo Sousa menegaskan sangat puas dengan permainan anak asuhnya. Ya, Fiorentina sukse mencuri satu angka di kandang Atalanta pada Minggu (5/3/2017) malam. Menurut dia, hal tersebut tidak mudah dilakukan di kandang lawan.

Tahan Imabng Atalanta, Paulo Sousa Sangat Puas

Maklum, Atalanta pada musim ini tampil gemilang. Sebelum menghadapi Fiorentina, tim asuhan Gian Piero Gasperini itu mampu mengalahkan Napoli di San Paolo.

Secara khusus pelatih asal Portugal itu memuji penampilan kiper Ciprian Tatarusanu yang tampil sangat gemilang. Dia beberapa kali melakukan penyelamatan dan membuat gawang La Viola – julukan Fiorentina, tak kebobolan.

“Semangat juang para pemain untuk meraih hasil terbaik selalu sama. Mereka membuktikan kualitas dan mampu tampil dominan,” kata Sousa sebagaimana diberitakan Sky Sport Italia pada Minggu (6/3/2017).

“Kami mencoba untuk meraih kemenangan. Namun, tak mudah mengalahkan Atalanta di kandang mereka. Hasil satu angka ini cukup memuaskan bagi kami,” tambahnya.

Sousa pun tak lupa memuji penampilan Atalanta pada musim ini. Tim yang tak dipandang tersebut memang mampu mengejutkan. Sousa menilai itu merupakan hasil dari kesabaran manajemen dalam memberikan banyak kesempatan kepada para pemain muda dan didikan akademi sendiri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)