Jakarta – Sebuah foto yang menunjukkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah menyantap makanan bersama seorang habib membuat heboh jagad maya.

Foto Ahok Saat Makan Sepiring Dengan Habib Sting Dibanjiri Pujian Oleh Netizen

Ahok

Ahok pun mendapat tanggapan yang beragam dari netizen dan sebagian besar berisi pujian. Momen tersebut terekam saat ia melakukan peresmian Taman Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara menjadi Cagar Budaya Wisata Islam DKI Jakarta, Sabtu (4/3/2017).

Sebelumnya, peristiwa kesalnya Ahok dan mencoret-coret Surat Keterangan (SK) peresmian Taman Makam Mbah Priok sebagai cagar budaya paling menonjol terlihat. Padahal, ada hal lain yang juga tidak kalah menarik perhatian publik.

Peristiwa itu tersebut diabadikan dalam beberapa foto yang diunggah oleh sebuah akun Twitter bernama @kurawa, Minggu (5/3/2017).

Akun Twitter @kurawa itu memposting foto-foto yang memperlihatkan kebersamaan Ahok dan Al Habib Abdullah Sting Alaydrus (Habib Sting) di sela-sela peresmian Makam Mbah Priok sebagai cagar budaya. Habib Sting merupakan cucu dari Habib Hasan Bin Muhammad Al Hadad (Mbah Priok).

Baca juga: Mahfud MD Kecewa GP Ansor Main Hakim Sendiri Saat Bubarkan Pengajian Ustad Khalid Basalamah

Dalam keterangan fotonya, @kurawa menuliskan, “Foto2 kedekatan @basuki_btp dengan Habib Sting dapat dilihat dari sini…makan satu baskom bersamaan.” (Yayan – www.harianindo.com)