Home > Ragam Berita > Nasional > Dubes Malaysia Ganti Diusir dari Korea Utara

Dubes Malaysia Ganti Diusir dari Korea Utara

Jakarta – Setelah Duta Besar Korea Utara untuk Malaysia, Kang Chol, diusir dari Malaysia dengan memberikan status “Persona Non Grata” kepadanya, kini ganti pihak Korea Utara yang mengusir Duta Besar Malaysia.

Dubes Malaysia Ganti Diusir dari Korea Utara

Pada Senin (6/3/2017), pemerintah Korea Utara menyatakan akan mengusir Duta Besar Malaysia dari Pyongyang.

“Kementerian Luar Negeri Korut telah mengeluarkan sikap dengan menetapkan Duta Besar Malaysia dalam status persona non grata,” dilansir kantor berita KCNA yang dikutip AFP, Senin.

Persona non grata sendiri adalah label paling buruk yang disematkan kepada diplomat yang tidak disenangi atau paling tidak disukai oleh suatu negara sahabat.

Sejak diumumkannya status ini, pemerintah Korea Utara memberikan waktu hingga 48 jam bagi Dubes Malaysia untuk keluar meninggalkan Korea Utara.

“Aksi resiprositas atau timbal balik macam ini adalah normal dalam diplomasi,” ungkap Direktur Jenderal Kementerian Malaysia, Raja Nurshirwan menanggapi kabar itu.

Hubungan diplomatik antara Malaysia dna Korea Utara memang sedang memanas dalam beberapa minggu pasca terbunuhnya, Kim Jong-Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un di Bandara Internasional Kuala Lumpur.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ugal-ugalan Dijalan, Mobil Avanza Pria Ini Dirusak Massa

Ugal-ugalan Dijalan, Mobil Avanza Pria Ini Dirusak Massa

Pontianak – Seorang pengendara mobil Avanza silver bernomer polisi KB 1187 SQ dengan ugal-ugalan di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis