Home > Ragam Berita > Nasional > Hakim Menolak Kakak Angkat Ahok Jadi Saksi di Persidangan

Hakim Menolak Kakak Angkat Ahok Jadi Saksi di Persidangan

Jakarta ­ – Penasihat hukum terdakwa kasus dugaan pendoaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, telah menghadirkan saksi kedua dalam sidang. Saksi tersebut adalah kakak angkat Ahok sendiri yakni Andi Analta Amir. Akan tetapi, Analta tak jadi memberika kesaksian lantaran dianggap telah mendengarkan kesaksian saksi lainnya dalam persidangan tersebut.

Hakim Menolak Kakak Angkat Ahok Jadi Saksi di Persidangan

“Menurut majelis karena telah mendengarkan keterangan saksi lainnya, saksi ini tidak dapat diperiksa,” kata ketua majelis hakim Dwiarso Budi dalam lanjutan sidang di auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jl RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).

Analta ketika itu sempat diprotes oleh Jaksa penuntut umum lantara, dirinya ada di persidangan ketika sidang telah memasuki agenda pembuktian. Analta sendiri memang tak membantah hal tersebut. Lalu, Penasihat hukum menyampaikan keberatan ketika jaksa memprotes kehadiran Analta dalam persidangan sebelumnya.

Menurut penasihat hukum, jika tidak boleh dihadirkan, kenapa ia tidak minta dikeluarkan. Majelis hakim mengemukakan bahwa yang mengenal saksi yang diajukan adalah pihak yang mengajukan. Itikad baik untuk mengeluarkan saksi tersebut kembali ke masing-masing pihak.

“Hanya sekali, Yang Mulia,” ujar Analta.

“Kami tidak tahu yang bersangkutan adalah Analta Amir. Kalau tahu ya kami minta untuk meninggalkan ruang sidang,” tanggap jaksa.

Baca Juga : Anies : “Kami Bukan Menantang, Tapi Kami Berikhtiar Mengganti Petahana”

“Artinya, Anda telah mengikuti persidangan. Jadi sesuai pengakuannya pernah mendengarkan saksi lain,” tutur majelis hakim.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiap Tanggal 9 Maret, TV dan Radio Wajib Hanya Putarkan Lagu Indonesia

Tiap Tanggal 9 Maret, TV dan Radio Wajib Hanya Putarkan Lagu Indonesia

Jakarta – Kini memang sudah terjadi tumpang tindih antara budaya lokal dengan budaya global. Antisipasi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis