Home > Olahraga > Balap > Andrea Iannone Berikan Saran kepada Lorenzo

Andrea Iannone Berikan Saran kepada Lorenzo

Phillip Island – Mantan pembalap Ducati, Andrea Iannone, punya saran untuk Jorge Lorenzo. Menurutnya, Lorenzo tak boleh berpikir terlalu banyak saat berada di atas motor Ducati jika ingin meraih performa maksimal.

Andrea Iannone Berikan Saran kepada Lorenzo

Rider tim Ducati Jorge Lorenzo

Selama dua musim terakhir, ditambah 2013 dan 2014 di tim satelit Pramac Racing, Iannone memang sudah sangat hafal luar-dalam kekuatan dan kelemahan Ducati.

Keberhasilan merengkuh kemenangan di Red Bull Ring musim lalu menjadi bukti sahih bagaimana Iannone berhasil menaklukkan motor Desmosedici GP. Jika Iannone mulus bersama Ducati, lain halnya dengan Lorenzo. Juara dunia tiga kali MotoGP itu kesulitan dan masih beradaptasi dengan tunggangan anyarnya.

“Untuk beradaptasi dengan Ducati adalah tugas besar. Itu adalah motor yang perlu dikendarai dengan gaya balap yang sama sekali berbeda. Motor itu lebih mudah (dikendarai) dalam beberapa tahun terakhir. Motor itu juga menuntut gaya balap tertentu, tapi memiliki potensi untuk menjadi kompetitif. Anda hanya harus menemukan cara untuk memaksimalkannya,” terang Iannone sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (6/3/2017).

“Dalam kasus Lorenzo, dia menghabiskan waktu mengendarai motor yang sama (Yamaha) selama bertahun-tahun. Lalu, dia pindah ke motor yang menuntut perubahan radikal dalam hal gaya mengendarai. Itu memaksa Anda untuk memikirkannya. Dan jika Anda terlalu banyak berpikir ketika mengendarai motor, maka Anda tidak begitu cepat,” sambungnya.

Iannone menambahkan, Lorenzo harus bisa secepatnya adaptasi dengan tunggangan baru jika tak ingin semakin tertinggal dengan para pesaing yang justru sudah nyaman menyambut seri perdan di Qatar. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Lolos Evaluasi, Pembangunan Sirkuit Senilai Rp 10 Miliar di Bangkalan Batal

Sudah Lolos Evaluasi, Pembangunan Sirkuit Senilai Rp 10 Miliar di Bangkalan Batal

Bangkalan – Walau telah dinyatakan lolos evaluasi Gubernur dalam APBD tahun 2017, namun pemkab Bangkalan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis