Jakarta – Baru-baru ini, warga Ibu Kota DKI Jakarta kembali dijanjikan oleh calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Ia berjanji bakal menggratiskan wahana Ancol untuk warga DKI.

Sandiaga Janjikan Warga DKI Punya Akses Gratis Masuk Ancol

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Program tersebut diusungnya lantaran masih banyak warga Jakarta yang ingin menikmati pantai di kawasan Jakarta, tetapi terhalang oleh biaya masuk yang terbilang mahal. Meski demikian, hal tersebut pasti penuh dengan pertimbangan. Akan tetapi, menurutnya, dengan membebaskan biaya masuk Ancol, akan ada peningkatan kegiatan dari warga yang berkunjung untuk membeli makan, minum, bahkan suvenir.

“Karena sekarang di Jakarta kalau mau lihat pantai itu susah dan mahal. Yang sudah kami tawarkan adalah menggratiskan akses masuk Ancol,” kata Sandi di kawasan Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Senin (6/3/2017).

Baca Juga : Pengamat Politik Menyebut Aksi Ahok Konyol Kalau Menuding KPUD Tidak Netral

“Bagaimana caranya? Ada ekuilibrium, karena dengan menggratiskan masuknya pasti akan meningkat pendapatannya. Karena orang otomatis akan belanja di dalam dan melihat. Jadi, dari pada biaya parkir dinaikin enggak karuan, mereka justru diberi kemudahan akses,” ujar Sandi.

(bimbim – harianindo.com)