California – Apakah Anda ingin wisata ekstrim? Ke bulan misalnya? Kalau mau, Anda juga bisa namun harus menyiapkan dana yang luar biasa mahalnya.

Anda Ingin Wisata ke Bulan? Siapkan Dulu Dana Sebesar Ini

Perusahaan milik Elon Musk, SpaceX, baru saja memberangkatkan dua orang turis untuk berwisata ke bulan dengan menggunakan pesawat luar angkasa.

Lantas berapa biayanya untuk sekali berangkat?

Inovasi terbaru dari SpaceX ini tentu saja tidak murah. Dua orang turis tersebut harus membayar ongkos yang sangat besar. Namun SpaceX enggan untuk membocorkannya.

Bila ditelusuri, memberangkatkan seseorang luar angkasa tentu saja saja dengan biaya menerbangkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa (ISS).

Baru-baru ini NASA harus membayar sejumlah uang kepada Badan Antariksa Rusia untuk memberangkatkan lima orang astronotnya dengan menggunakan kapsul Soyuz. NASA harus mengeluarkkan dana sebesar USD 373,5 juta atau sekira USD74,7 juta (Rp 999,6 miliar) per kursi.

SpaceX sendiri akan meluncurkan penumpangnya dengan menggunakan kapsul Dragon ke sekitar bulan. Para turis ini akan merasakan terbang di atas permukaan bulan dengan jarak 400 ribu mil (650 ribu km) dari titik terjauh bumi.
(samsul arifin – harianindo.com)