Jakarta – Saat ini, sebuah rumah yang beralamat di Jalan Cemara Nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat menjadi markas pemenangan paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Ahok-Djarot Bakal Gunakan Bekas Rumah Pemenangan Jokowi Sebagai Markas

Ahok

Rumah dua lantai tersebut sebelumnya sempat dijadikan markas pemenangan Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam.

“Jadi rumah ini kami gunakan khusus untuk konferensi pers. Kemudian juga media center,” kata anggota tim pemenangan Ahok-Djarot, Charles Honoris, di lokasi, Selasa (7/3/2017).

Ahok dan Djarot sebelumnya memakai sebuah rumah di Jalan Lembang dan Jalan Diponegoro sebagai markas pemenangan. Pada kampanye putaran pertama, Ahok kerap menemui warga serta pendukungnya di sana. Rumah Lembang juga sering dipergunakan sebagai tempat diskusi dan nonton bareng debat kandidat.

Saat ini, Rumah Lembang akan difokuskan sebagai tempat berkumpul para relawan dengan partai politik pendukung beserta tim advokasi.

Baca juga: Mengaku Datang Dari Pasuruan, Pria Ini Ingin Melihat Ahok Dipenjara

“Kalau Rumah Borobudur lebih digunakan untuk agenda internal dan pusat komando,” tukas Charles. (Yayan – harianindo.com)