Home > Teknologi > JK Angkat Bicara Terkait Kasus Korupsi E-KTP yang Menyeret Beberapa Nama Besar

JK Angkat Bicara Terkait Kasus Korupsi E-KTP yang Menyeret Beberapa Nama Besar

Jakarta – Sejumlah nama besar terseret dalam kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP. Hal tersebut pun membuat Wakil Presiden Jusuf Kalla berkomentar. Rencananya, pengadilan tipikor bakal menyelenggarakan sidang kasus korupsi e-KTP pada Kamis (9/3/2017).

JK Angkat Bicara Terkait Kasus Korupsi E-KTP yang Menyeret Beberapa Nama Besar

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

“Tunggu lusa lah. Kita juga tidak tahu,” kata Wapres di Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Wapres meminta semua pihak menunggu hingga ada kejelasan siapa saja nama besar yang diduga terlibat. “Isunya juga sama, sama kita tidak tahu jumlahnya (berapa banyak yang terlibat),” ujar Juauf Kalla.

Dalam kasus dugaan korupsi e-KTP ini, KPK telah menetapkan dua tersangka. Mereka adalah mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Sugiharto; dan Irman, mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

Baca juga: Presiden Jokowi Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Sri Lanka

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo menyebutkan, diduga banyak pihak yang terlibat dalam kasus korupsi e-KTP. “Kalau potensi kerugian negara sekitar Rp 2,3 triliun saya nggak yakin sih cuma dua orang saja yang ‘main’,” kata Agus saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Agus berharap tidak terjadi guncangan politik setelah terungkapnya nama-nama besar itu. Nama-nama besar itu, kata Agus, dapat diketahui dan didengar langsung dalam persidangan perkara korupsi e-KTP. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Hemat Pakai Kuota Internet

Tips Hemat Pakai Kuota Internet

Jakarta – Apakah Anda sering merasa sebal karena kuota internet cepat habis sehingga tidak dapat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis