Jakarta – Sandiaga Uno telah bersiap untuk kampanye putaran kedua Pilgub DKI 2017. Dia pun menegaskan bakal mengadopsi program milik paslon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Yakni, program dana per RW.

Sandiaga Bakal Adopsi Program Milik Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni

Sandiaga Uno

Namun, Sandiaga memastikan bahwa realisasi program dana per RW bukanlah dalam bentuk bagi-bagi uang. “Kalau membagi dana sudah dapat masukan dari tim pakar yang anti-korupsi, itu rawan penyelewengan,” kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017).

Sandiaga mengatakan, program Agus-Sylvi akan dipadukan dengan program RW Siaga milik dia dan Anies. Program tersebut berbasis kegiatan, bukan dana. Sandiaga mencontohkan pencairan dana bila ada permintaan kegiatan seperti penanggulangan narkoba, peningkatan kesejahteraan kader PKK, dan kegiatan majelis taklim.

Baca juga: KPK Layangkan Panggilan kepada Jazilul Fawaid dan Achmad Djuned

Kendati demikian, Sandiaga tak menyebut berapa besaran dana program RW Siaga. “Kalau di RW Siaga, kalau kami lihat RW-nya sangat besar dan banyak kebutuhannya bisa di atas, tetapi kami akan fokus pada programnya bukan nilainya,” kata Sandiaga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)